Home / Megapolitan / Top News

Selasa, 12 Maret 2019 - 18:47 WIB

Dinilai Konsisten Perjuangkan Warga Betawi, POB Dukung Calon DPD Rijal

Mat Adi atau akran disapa Bang Adong, Ketum DPP POB

Mat Adi atau akran disapa Bang Adong, Ketum DPP POB

Nasionalpos.com Jakarta – Perkumpulan Orang Betawai (POB) akhirnya mendukung calon Dewan Perwakilan Daerah) Rijal. Ketua Umum DPP POB, Mat Adi atau akrab disapa Bang Adong menyatakan dukungan itu diberikan karena menilai Rijal telah berbuat nyata untuk kepentingan warga Betawi dan umumnya warga Ibukota Jakarta.

“Selama ini kami sudah mencermati dan mengamati betul satu persatu calon DPD yang maju dalam gelaran pemilu 2019 ini. Hasilnya, kami menjatuhkan pilihan pada calon DPD nomor urut 38 Rijal. Kenapa pilih Bang Rijal, karena POB menilai Bang Rijal sudah berbuat nyata bagi warga Betawi dan umumnya Warga Jakarta. Bang Rijal belum jadi anggota DPD saja sudah berbuat, apalagi nanti kalau sudah jadi,” ujar Bang Adong di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Adong menjelaskan rekam jejak Rijal selama ini dikenal bersih. Selain itu, Rijal sudah menunjukkan sikapnya membela warga Betawi umumnya warga Jakarta dengan melakukan perlawanan terhadap pemimpin Jakarta yang dinilai sewenang-wenang dan arogan.

“Kawan-kawan yang dipimpin Rijal melawan pemimpin Jakarta yang saat itu Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama yang kami nilai arogan dan zalim. Soal itu kita sudah paham dan tahu masalahnya. Tapi, Rijal punya sikap dan berdiri di depan melawan itu sampai harus menebusnya dengan masuk penjara selama 6 bulan lebih. Dan, sampai saat ini kami amati Rijal istiqomah dengan sikapnya. Makanya kami dukung beliau,” papar Adong.

Baca Juga  Waketum Gerindra Tuding Mafia Migas Danai Revisi UU KPK

Di sisi lain, Adong juga mengungkapkan bahwa Rijal sudah membuat komitmen dengan POB kelak jika duduk di Senayan mewakili warga Jakarta akan membantu menumbuhkan perekonomian warga Jakarta khususnya warga Betawi.

“Rijal sudah buat komitmen dengan kami jika terpilih nanti akan membantu menumbuhkan perekonomian warga Betawi umumnya warga Jakarta. Misalnya dengan membantu lowongan kerja dan usaha-usaha kuliner Betawi atau home industri lainnya. Jangan sampai nasib warga Betawi atau masyarakat Jakarta seperti sekarang ini hidupnya banyak yang payah atau susah ibarat pepatah ayam mati dilumbung padi. Bagi kami ini komitmen yang konkrit dan bukan mimpi yang ditawarkan Rijal. Kalau sekarang aja Bang Rijal sudah berbuat, apalagi nanti kalau sudah punya kewenangan. Karena itu, kami juga mengimbau kepada seluruh warga Jakarta khususnya saudara-saudara saya warga Betawi, nyok kite dukung dan pilih Bang Rijal calon DPD nomer 38 nanti tanggal 17 April . Jangan lupa doanya mpok, encang, encing semue buat Bang Rijal,” pungkasnya.

Baca Juga  Walkot Medan Nonaktif Dzulmi Dituntut 7 Tahun Penjara Terkait Suap Proyek dan Jabatan

Menanggapinya, Rijal mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan POB kepada dirinya untuk mewakili warga Jakarta di Senayan.

“Insha Allah saya perjuangkan warga Jakarta semua. Khususnya saudaraku warga Betawi saya juga mohon saya dikawal dan diingatkan kelak jika khilaf. Selama ini memang saya mencoba berbuat sekuat tenaga untuk membangun bangsa, negara ini khususnya kotaku Jakarta, tempatku lahir dan dibesarkan. Biarlah semua Allah yang menilai, termasuk ijtihad saya dalam pemilu ini hanya Allah segalanya yang menentukannya. Saya hanya mohon doa dan dukungan dari saudaraku warga Jakarta wabil khusus warga Betawi,” ujat Rijal. (rid)

Share :

Baca Juga

Headline

Update Data Corona (22/9/2021) Jumlah Pasien Positif 4.198.678 Orang dan Meninggal 140.954 Orang

Headline

Jokowi Perpanjang PPKM Darurat Hingga Akhir Juli 2021

Headline

DPD Minta Pemerintah Jelaskan Alasan Blokir Dana Ponpes

Headline

Jaksa Agung Rotasi 4 Pejabat Eselon I

Headline

Gugus Tugas Tutup Identitas Pabrik Jadi Kluster Berpotensi Episentrum Pandemi Corona

Headline

Ribuan Massa Aksi 212 Akan Kepung Gedung DPR Tuntut Penuntasan Kasus korupsi

Megapolitan

Gereja Tidak Berpolitik, Tapi Pembentuk moral Politisi Kristiani

Headline

Jaksa Yakin Pinangki Terima US$500.000 dari Andi Irfan Jaya