Home / Megapolitan / Nasional / Top News / Uncategorized

Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:25 WIB

Djafar Muchlisin Dipindah Anies Ke Dinas Lingkungan Tinggalkan Kasus Indikasi Salah Bayar RTH

Nasionalpos.com,Jakarta —  Kepala Dinas Kehutanan, Pemakaman, dan Pertamanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin bakal dilaporkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kelebihan bayar yang mengarah pada kerugian keuangan negara. Pasalnya, pada tanggal 18 Juli 2017, Djafar Muchlisin telah membuat keputusan No.112/2017 tentang penetapan bentuk dan besar ganti rurgi sesuai hasil musyawarah kesepakatan harga tanah untuk ruang terbuka hijau (RTH) yang terletak di Jalan Mayjen Soetoyo, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati Kota Administrasi Jakarta Timur.

Baca Juga  Ribuan Kendaraan Keluar Jakarta Pada H-1 Larangan Mudik

Menurut Ketua Jakarta Procurement Monitoring (JPM) , Ivan Parapat, temuan kejanggalan tersebut sudah kami sampaikan kepada Kepala Dinas Kehutanan, Pemakaman, dan Pertamanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin melalui surat. Namun surat yang kami layangkan tersebut tidak ada jawaban. Pada akhirnya Djafar Muchlisin dipindah ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta sebagai Wakil Kepala Dinas.

Ivan  Parapat mengatakan, kami tetap akan mencari kebenaran atas dugaan kasus kelebihan bayar yang mengarah pada kerugian keuangan negara. Bahkan bukan hanya itu saja, Djafar Muchlisin pun melakukan penyimpangan atau kejanggalan lainnya,” kata Ivan Parapat selaku Ketua JPM kepada Nasionalpos.com, Kamis (11/10/2018).

Baca Juga  TIM KPK dan Komnas HAM Bersama Tuntaskan Kasus Penyerangan Novel

“Berdasarkan investigasi JPM. Ada kejanggalan dalam proses pembayaran, dimana penetapan harga yang dibayar diatas NJOP tahun 2017, hanya berdasar kesepakatan dua pihak, antara Kepala Unit Pengadaan Tanah Kehutanan selaku Kuasa Pengguna Anggaran (HM. Yuswardi) dengan pemilik tanah total harga Rp22.864.260.000,” pungkas Ivan . []

Share :

Baca Juga

Headline

Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Tersangka Narkoba

Top News

Terungkap 72 Ribu Permohonan Paspor Fiktif

Nasional

Wasekjen FKPPI Nilai Bamsoet Sosok Fenomenal

Headline

KPK Tunggu Hasil Audit BPK Soal kasus Asabri

Top News

SBY Kecewa Polisi Tak Tahu Aksi di Kediamannya

Headline

Update Corona (15/6/2020) Jumlah Pasien Positif 39.294 Orang dan Meninggal Menjadi 2.198 Orang

Nasional

MUI Tak Yakin Orang Gila Pelaku Penyerang Pemuka Agama

Politik

Polda Metro akan panggil anggota DPD yang ribut di sidang paripurna