Home / Megapolitan / Top News

Kamis, 11 Juli 2019 - 20:04 WIB

DPRD DKI Jakarta Luncurkan Aplikasi Siap Dewan

NasionalPos.com,Jakarta — Guna memenuhi kebutuhan terhadap sosialisasi kinerja DPRD DKI Jakarta dan penyampaian Informasi terkait kinerja anggota Wakil Rakyat, serta juga untuk meningkatkan partisipasi warga Jakarta dalam mengawasi kinerja Legislatornya,maka Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta meluncurkan aplikasi Sistem Informasi dan Aspirasi Dewan (SIAP DEWAN). Peluncuran aplikasi ini dalam rangka publikasi seluruh kegiatan DPRD DKI kepada masyarakat, demikian disampaikan Kepala Bagian Perundang-Undangan dan Hubungan Masyarakat, Sekretariat DPRD DKI Jakarta, Purwana Ansyori kepada pers di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Kamis (11/7/2019).

” Adanya aplikasi ini, diharapkan seluruh kegiatan DPRD DKI Jakarta dapat diketahui oleh masyarakat dengan mudah, praktis dan cepat.”kata Purwana.

Baca Juga  Dipastikan Tak Ada Kenaikan Tukin Untuk PNS.TNI/Polri

Ia juga menjelaskan bahwa masyarakat bisa mengunduh aplikasi SIAP DEWAN di telepon pintar berbasis Android melalui Play Store.Aplikasi SIAP DEWAN diluncurkan agar masyarakat dapat mengetahui seluruh kegiatan dan kinerja anggota dewan dengan mudah dan cepat.

” Saat ini, aplikasi SIAP DEWAN masih sebatas uji coba internal,adapun konten dari aplikasi itu berupa berita terbaru dewan, galeri dewan, wakil kita, kegiatan sekretaris dewan (Sekwan) dan lain sebagainya.”ucapnya.

Baca Juga  Mega Tangisi Jokowi, Pigai : Jika Kerja Benar, Korban Covid-19 Tak Banyak

Cara mengunduhnya, imbuh Purwana, sangat mudah cukup membuka Play Store kemudian klik SIAP DEWAN dan selanjutnya mengikuti ketentuan yang diminta.

Sementara itu menanggapi kehadiran Aplikasi Siap Dewan di dunia maya, Warih(34) warga kebon sirih, saat ditemui NasionalPos di seputar DPRD DKI Jakarta, mengatakan menyambut antusias Keberadaan Aplikasi tersebut, pasalnya, warga Jakarta dapat mengetahui kegiatan anggota DPRD DKI Jakarta.

“Selama ini Warga Jakarta tidak tau apa saja yang di kerjakan anggota Wakil Rakyatnya,dengan Aplikasi Siap Dewan, kita jadi mengetahui kerjaan dan kegiatan mereka.” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Megapolitan

Srikandi Pemuda Pancasila Jakpus Gelar Baksos

Nasional

Apa Kabar Kasus Papa Minta Saham? Kejagung Gagal “Tangkap” Reza Chalid

Headline

Mantan Pengacara Joko Tjandra Ditahan Bareskrim Terkait Surat Jalan Palsu

Headline

Raja Malaysia Restui Pengunduran Dir i Mahathir Mohamad

Headline

Rano Karno Kembali Disebut Terima Rp700 Juta Terkait Korupsi Alkes Banten

Megapolitan

BNN MEMUSNAHKAN BARANG BUKTI SABU 32.710,50 GRAM

Headline

KPK Ciduk Sejumlah Pejabat Kemensos Diduga Terkait Bansos Covid-19

Headline

Walkot Bogor dan Seorang Pejabat Pemkot Bogor Positif Terjangkit Virus Corona