Home / Megapolitan / Top News

Selasa, 7 Mei 2019 - 21:10 WIB

“Dr Bimo Prakoso Ketua Yayasan Trisakti: Membangun Budaya, Lahirkan Generasi Milineal Anti Korupsi”

Nasionalpos.com,Jakarta — Pada masyarakat sendiri, masih banyak yang terkungkung prilaku budaya koruptif. Lihat saja di sekitar kita, betapa maraknya fenomena yang mencerminkan prilaku tersebut. Di jalanan, kita bisa melihat maraknya pelanggaran lalu lintas. Mulai dari mengebut saat lampu traffic light menyala merah, tidak memakai helm, menggunakan jalur busway, dan sebagainya.

Pada dunia pendidikan, kita juga melihat banyaknya siswa/pelajar/mahasiswa yang mencontek pada saat ujian berlangsung. Sedangkan pada dunia kerja, kita juga banyak menemukan pegawai/karyawan yang korup terhadap waktu, laporan, dan bahkan materi,demikian disampaikan Ketua Yayasan Trisakti Dr Bimo Prakoso saat ditemui awak media di kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Selasa (7/5/2019).

Baca Juga  Update Corona (16/6/2020) Jumlah Pasien Positif 40.400 Orang dan Meninggal Menjadi 2.231 Orang

“Ya,untuk mencegah dan memberantas korupsi bisa melalui berbagai cara, bila melalui operasi tangkap tangan yang seringkali dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pejabat korup dan bahkan terhadap aparat hukum yang korup,macam macam caranya” tutur Dr Bimo Prakoso, sosok pria kelahiran Yogya, tahun 1946 silam.

Menurutnya, yang lebih penting dari kegiatan yang selama ini di lakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah membangun budaya melalui pendidikan sejak usia dini baik di lingkungan keluarga,masyarakat,maupun di lingkungan bangsa dan negara.

“Hal inilah yang kami lakukan di lingkungan Lembaga Pendidikan di bawah Yayasan Trisakti, kami bangun budaya anti Korupsi dengan menanamkan sikap transparan dan nilai nilai pengabdian untuk bangsa dan negara, kalau itu sudah terbentuk maka kecil peluangnya untuk korupsi.” Ujarnya.

Baca Juga  Kejagung Mengaku Belum Ada Tersangka Jiwasrayagate

Civitas akademika Yayasan Trisakti ini, imbuhnya, sejak berdirinya,hingga sekarang senantiasa Membangun budaya anti Korupsi, melalui sistem pengawasan terstruktur, sistematis dan massif,sehingga dengan kondisi tersebut, di era Milineal ini, Yayasan Trisakti siap Berkonstribusi Strategis melahirkan Generasi Milineal Anti Korupsi.

“Dengan potensi yang dimiliki dan dengan Komponen Pendidikan yang kami miliki, maka Yayasan Trisakti siap melahirkan Generasi Milineal Anti Korupsi,” pungkas Dr Bimo Prakoso.(*)

Share :

Baca Juga

Headline

Muhammadiyah : Pemerintah Harus Terbuka Soal New Normal di Tengah Pandemi Covid-19

Nasional

Politikus PDIP Dilaporkan ke MKD

Politik

Inilah Tujuh Parpol Yang Bisa Ajukan Gugatan

Internasional

WhatsApp Tembus 100 Juta Panggilan Suara Per Hari

Headline

Update Data Corona (15/12/2020) Jumlah Pasien Positif 629.429 Orang dan Meninggal 19.111 Orang

Headline

Update Corona (29/5/2020) Jumlah Pasien Positif 25.216 Orang Dan Meninggal Menjadi 1.520 Orang

Politik

Jokowi “Ogah” Tanggungjawab Soal Penyadapan Telepon SBY

Top News

KPK Diminta Periksa Menaker Soal Laptop