Home / Nasional / Top News

Sabtu, 13 Juli 2019 - 10:17 WIB

Emak-emak Demo Tolak Rekonsiliasi Jadi Trending Topic Twitter

Nasionalpos.com,Jakarta— Kediaman Prabowo Subianto yang berada di jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta pada Jumat (12/7/2019) diserbu ratusan emak-emak. Mereka mendesak kepada Prabowo agar menolak rekonsiliasi pasca putusan MK yang memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dalam aksi mereka, massa yang didominasi kaum perempuan itu membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan “Tolak Rekonsiliasi”. Beberapa sepanduk lainnya bertuliskan dukungan penuh kepada Prabowo-Sandi.

“Kami masih setia dan akan tetap setia pak,” bunyi tulisan yang dibentangkan seorang emak-emak saat menggelar aksi di depan kediaman Parbowo.

Sepanjang aksi, massa yang menamai diri sebagai Ikatan Keluarga Relawan (IKR) kompak menyakikan yel-yel dan sejumlah lagu perjuangan.

Para emak emak dalam orasinya menginginkan Prabowo dan Sandi tidak mengkhianati perjuangan para relawan yang tanpa pamrih dan penuh kegigihan selama Pilpres 2019.

Baca Juga  Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu Diperiksa KPK Terkait Kasus Ekspor Benur

“Kami masih ada pak, sembilan bulan kami berjuang, meninggalkan anak, Pak, ingat darah segar relawan pak, jangan sampai bapak merapat keseberang sana, kami masih ada bersama bapak,” ungkap salah satu massa aksi saat memberikan orasi.

Para peserta aksi ini juga menuntut agar Prabowo-Sandiaga tetap berpegang teguh untuk memilih jalan sebagai oposisi pemerintah. Mereka bersepakat untuk mengawal terus perjuangan bila keduanya memilih jadi oposisi.

Sementara itu, beberapa saat lalu,jagad media sosial kembali gaduh dengan sejumlah hashtag yang cukup menarik perhatian warganet. Salah satunya adalah hashtag (tanda pagar) #Rek0nsiliasiMbahmu.

Baca Juga  KPK ‘Tantang’ MAKI Laporkan Soal Bina Lingkungan Kasus Bansos

Hashtag ini pada Jumat, 12 Juli 2019 berhasil menjadi tranding topic nomor 1 di media sosial Twitter. Berdasarkan hasil pantauan redaksi, hingga pukul 13.58 WIB, sebanyak 12,8 ribu twit telah mengicaukan hashtag  #Rek0nsiliasiMbahmu.

Diantara netizen yang ikut mengkicaukan #Rek0nsiliasiMbahmu adalah pemilik akun @FenniRosa. Dalam twittnya, ia mengaku sebagai pendukung paslon 02, tidak rela ada rekonsiliasi. Pasalnya menurut dia tidak mudah rekonsiliasi setelah banyak bukti kecurangan yang dikesampingkan.

“Melalui perjuangan para relawan 02 yg tak kenal lelah,, hingga harus berdarah2, bahkan sampai kehilangan nyawa.. Kita dicurangi, semua bukti dikesampingkan. Ada yg ngarep rekonsiliasi. Enak aja.!!! @prabowo @sandiuno #Rek0nsiliasiMbahmu,” tulis akun @FenniRosa.

Share :

Baca Juga

Headline

Komnas HAM : Ada Pelanggaran HAM, Kasus Tewasnya Laskar FPI Dibawa ke Pengadilan Pidana

Headline

Update Data Corona (26/10/2021) Jumlah Pasien Positif 4.241.090 Orang dan Meninggal 143.270 Orang

Headline

Sinergisitas Dosen&Mahasiswa Terapkan TLM ITL Trisakti 97531 dan Siapkan SDM Unggul Untuk Indonesia Maju

Headline

Kita Tidak Bisa Keluar Dari Krisis Dengan Cara Tipu-tipu

Megapolitan

Agung Podomoro Klaim Pulau G Berjarak 75 Meter dari Pipa Gas

Headline

DPR Imbau Masyarakat Di Rumah Saja Waspadai Varian Baru Covid-19

Headline

Polri Tetapkan Dua Anggotanya Tersangka Kasus Novel Baswedan

Top News

Cagub Malut Jadi Tersangka di KPK