Home / Headline / Nasional / Top News

Jumat, 29 Oktober 2021 - 10:08 WIB

FT Unkris Akan Gelar Webinar Soal Penyelamatan Lingkungan

NasionalPos.com, Jakarta – Fakultas Teknik (FT) Universitas Krisnadwipayana (Unkris) akan menggelar Webinar terkait pengendalian pemanfaatan tata ruang untuk perlindungan dan penyelamatan Situ, Danau, Embung dan Waduk (SDEW) pada wilayah satuan Daerah Aliran Sungai (DAS) di Indonesia.

Webinar dengan tema ‘Menyelamatkan SDEW untuk Keberlanjutan Lingkungan’ tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

“Kegiatan ini sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan FT Unkris. Kegiatan ini salah satu upaya FT Unkris dalam berperan aktif dan berkontribusi menyelamatkan SDEW untuk kelangsungan lingkungan,” kata Plt. Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) FT Unkris, Ir Sutaryo, M.Si kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Akan hadir sebagai keynote speaker, kata Sutaryo, adalah  Ir. Dwi Hariyawan S, MA yang saat ini sebagai staf ahli bidang Pengembangan dan Kawasan Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Sementara, sebagai pembicara Agus Sutanto, ST, MSc saat ini menjabat Direktur Pengendalian Pemanfaatan Ruang, Direktur Jendral Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang Kementerian ATR/BPN. Lalu ada Jaya Sampurna, S.S.T, M.Tech menjabat Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan pada Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung, Cisadane, Ditjen SDA Kementerian PUPR, serta Merry Morfosa yang kini menjabat Kepala Seksi Pola Ruang Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta.

Ir Sutaryo, M.Si

Sutaryo menjelaskan, hingga saat ini jumlah peserta yang terdata sebanyak 232 dan kemungkinan akan bertambah terus hingga jelang webinar. “Alhamdulillah, saat ini yang menyatakan siap jadi partisipan dalam webinar besok sebanyak 232 orang. Kemungkinan akan terus bertambah, karena panitia masih terus menerima permintaan untuk menjadi partisan,” jelas Sutaryo.

Baca Juga  Anies – Sandi Laporkan Pendemo KPK

Adapun para partisan diantaranya dari unsur pemerintah, seperti Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN dan Pertanahan DKI. Selain itu juga ada dari mahasiswa perguruan tinggi swasta dan negeri diantaranya dari UGM, Universitas Batanghari Jambi, Padang, BBWS Papua Merauke, Universitas Sangga Buana Bandung, Institut Teknologi, serta dari konsultan, Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia.

Baca Juga  Kasus Suap DPRD Jatim, KPK Geledah Sejumlah Kantor Dinas

“Mohon doanya semoga webinarnya sukses, acara akan dibuka oleh Rektor Unkris Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.SIP, CiQAR dan Dekan FT Unkris Dr. Harjono Padmono Putro, ST, M.Kom,” pungkas Sutaryo. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Kejagung Mengaku Belum Ada Tersangka Jiwasrayagate

Headline

Update Data Corona (18/8/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 143.043 Orang dan Meninggal 6.277 Orang

Headline

Ini Syarat Calon Penumpang di Bandara Soetta Selama Masa Pandemi Covid-19

Headline

Kecuali Israel, Taliban Buka Pintu Untuk Semua Negara

Nasional

Gerakan#2019 Ganti Presiden Nyata di CFD bunderan HI

Top News

Ketum Golkar Airlangga Hartanto Akan Diperiksa KPK

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Selasa (16/6/2020)

Headline

Dua Buronan KPK Nurhadi dan Menantu Disebut Tiap Pekan Tukar Uang Miliaran Rupiah