Home / Headline / Nasional

Rabu, 9 Oktober 2019 - 19:24 WIB

Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster, Jajaran Koarmada I Terima Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan

NasionalPos.com,Jakarta – Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bersama 15 orang lainnya berhasil terima penganugerahan penghargaan penegakan hukum sektor kelautan dan perikanan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti, di Gedung Mina Bahari IV Lantai 15. Jl. Medan Merdeka Timur no.16 Jakarta Pusat. Rabu (9/10/2019).

Pemerintah melalui TNI dan Polri, pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2019 berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster (BL) sebanyak 440.770 ekor, dengan nilai Sumber Daya Ikan/SDI yang berhasil diselamatkan sebesar Rp.66.194.650.000,00.

Baca Juga  Jokowi Perintahkan Kepala Daerah Perketat Aktivitas Masyarakat

Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti kepada 16 personel tersebut diantaranya dari TNI Angkatan Laut 8 personel adalah Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehudin, S.H., Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah, S.E., Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Andri Wahyu S., Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo, Pasintel Lanal Bandung Mayor Laut (P) M. Hariady, dan Pasintel Lanal Banten Kapten Mar Ready Otapriadi.

Baca Juga  Pemuda Harus Cerdas Berkonstribusi Dalam Mengisi 73 Tahun Kemerdekaan RI

Sedangkan penghargaan lainnya diberikan kepada personel Kepolisian dan personel PT. Angkasa Pura yang juga berhasil menggagalkan penyelundupan baby lobster tersebut.

Menteri Kelautan dan Perikananan Susi Pujiastuti berpesan, bahwa untuk memajukan Indonesia ke depan di bidang perikanan dan kelautan, ada 3 hal yaitu memiliki Integritas, memiliki kejujuran dan memiliki komitmen dari seluruh jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan, baik dari TNI Angkatan Laut, Polri dan seluruh pihak yang terkait.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabakreskrim Polri, Asintel Danlantamal III, dan pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan.(*)

Share :

Baca Juga

Headline

Update Data Corona (6/11/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 429.574 Orang dan Meninggal 14.442 Orang

Headline

Meski Dibantah, Nurdin Abdullah Yakin Serahkan Rp200 Juta Kepada Cakada Bulukumba

Headline

PWI dan Organisasi Profesi Wartawan Persoalkan Maklumat Kapolri Tentang FPI

Headline

Sebanyak 2.717 Kendaraan Harus Putar Balik di Hari Pertama Idul Fitri

Ekonomi

Bisnis Penerbangan dan Perhotelan Tanah Air Terpuruk

Headline

Jalur KA Lintas Utara Kembali Beroperasi Setelah Terendam Banjir

Headline

Djohermansyah Nilai Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Berpotensi Tabrak UU Pilkada

Headline

Golkar Usung Airlangga, PPP Dorong Suharso di Pilpres 2024