Home / Headline / Nasional / Top News

Minggu, 2 Februari 2020 - 19:08 WIB

Gus Sholat Wafat Karena Gagal Jantung

Nasionalpos.com, Jakarta – Ulama besar yang juga pengasuh pondok pesantren Tebu Ireng, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah wafat. Anak kandung Gus Sholah, Ipang Wahid menjelaskan ayahandanya  mengalami gagal jantung.  Kabar duka itu disiarkan Ipang Wahid melalui akun twitternya. 

Ipang menjelaskan, Gus Sholah menghembuskan napas terakhir pada pukul 20,55 di rumah sakit jantung Harapan Kita, Jakarta. “Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55,” tulisnya.

Baca Juga  Kapuspotdirga Resmikan Down Wind Aero Tour Club (DATC)

Tak lupa Ipang Wahid juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan kerabat jika ada kesalahan. “Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” ujarnya.

Diketahui, Dr. (H.C.) Ir. H. Salahuddin Wahid atau Gus Solah lahir di Jombang, 11 September 1942 adalah seorang aktivis, ulama, politisi, dan tokoh Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia. Almarhum merupakan putra dari pasangan K.H. Wahid Hasyim (ayah) dengan Sholehah (ibu), dan adik kandung dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ayahnya adalah putra dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), K.H. Hasyim Asy’ari

Baca Juga  Dorong Investasi Kelautan, KKP Selenggarakan Sosialisasi Perizinan di Sulut

Gus Sholah pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998. Selain itu, juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komnas HAM. Bersama kandidat presiden Wiranto, ia mencalonkan diri sebagai kandidat wakil presiden pada pemilu presiden 2004. Langkahnya terhenti pada babak pertama, karena menempati urutan ketiga.(*)

Share :

Baca Juga

Headline

WHO Sebut Virus Corona Ancaman Serius Dunia

Headline

Update Data Corona (31/7/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 108.376 Orang dan Meninggal 5.131 Orang

Politik

Ratusan Kader Ajukan Mosi tak Percaya, OSO pun Dipecat Sebagai Ketum Hanura

Headline

Update Data Corona (3/7/2021) Jumlah Pasien Positif 2.256.856 Orang dan Meninggal 60.027 Orang

Ekonomi

Telur Ayam dan Daging Ayam Penyumbang Inflasi

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Sabtu (6/6/2020)

Headline

Ini Dua Penyidik KPK Dianggap Melanggar Kode Etik

Headline

Update Data Corona (26/12/2020) Jumlah Pasien Positif 706.837 Orang dan Meninggal 20.994 Orang