Home / Nasional / Politik / Top News

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:51 WIB

Harap Maklum Ruang Sidang DPR Sepi

Nasionalpos.com, Jakarta – Jika anggota jarang ke Gedung DPR, bukan berarti para wakil rakyat malas bekerja. Karena, para wakil rakyat sedang sibuk mempersiapkan Pemilihan Legislatif 2019. Karena itu, masyarakat diminta untuk memakluminya.

“Dua bulan nanti menjelang pileg dan pilpres, ruang di DPR agak sedikit berkurang, jadi mereka (anggota DPR RI) bukan membolos,” kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di DPR, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurut lelaki yang akrab disapa Bamsoet ini, para wakil rakyat yang tidak hadir sedang melakukan tugas-tugas negara menyukseskan Pileg dan Pilpres.

Baca Juga  PDI-P Akhirnya Usung Jokowi Sebagai Capres di Pilpres 2019

Mengingat, Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak pada 17 April 2019. Dua bulan menjelang pencoblosan, anggota DPR yang mencalonkan kembali akan lebih sering turun untuk berkampanye.

Dijelaskan Bambang, aktivitas itu bukan berarti mereka bolos bekerja. Karena, ada juga anggota DPR yang menemui konstituen di daerah. “Jadi, kalau ruang sidang kosong bukan berarti mereka bolos, tetapi mereka bekerja di daerah. Itulah hakikatnya, karena DPR bukan pabrik, bukan kantoran. DPR adalah ruang politik sehingga mereka tetap bekerja walau tidak ada di ruang DPR,” terang Bamsoet.

Baca Juga  Update Data Corona (11/10/2021) Jumlah Pasien Positif 4.228.552 Orang dan Meninggal 142.716 Orang

Di sisi lain, Bamsoet juga meminta masyarakat memberikan ruang kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla pada tahun politik ini. Meski ada Pilpres, pemerintahan harus tetap berjalan dengan baik.

“Jadi tolong dipahami dengan memberikan waktu dan ruang yang kondusif bagi pemerintahan Jokowi-JK untuk mengendalikan jalannya pemerintahan serta mengelola kelanjutan pembangunan,” pungkasnya. (cep)

 

 

Share :

Baca Juga

Headline

Demi Bantuan, Korut Klaim Dekat Dengan China

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Kamis (4/6/2020)

Headline

Buronan Honggo Divonis 16 Tahun Penjara Dalam Sidang In Absentia

Nasional

Ketum P4 Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Teror Terhadap Para Tokoh

Ekonomi

Harga Gula Melambung, Pemerintah Alihkan Gula Rafinasi Menjadi Gula Konsumsi

Headline

Prabowo Sambangi Hendropriyono

Headline

Jadi Tersangka, Wahyu Setiawan Mundur Sebagai Komisioner KPU

Headline

Pasca Konvensi Capres, NasDem Akan Bentuk Koalisi Parpol