Home / Headline / Nasional / Top News

Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:47 WIB

Hermawan Ungkap Ali Imron Pernah Izin Ledakkan Rumah Amien Rais

NasionalPos.com, Jakarta – Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Profesor Hermawan Sulistyo umgkap pelaku pengeboman Bom Bali 1, Ali Imron pernah meminta izin meledakkan bom di rumah mantan ketua Majelis Permusyarawatn Rakyat (MPR), Amien Rais.

Hermawan mengaku pernyataan  Ali Imron disampaikan saat ia melakukan wawancara untuk kali pertama dengan napiter (napi teroris) itu.

Menurutnya, pada pertemuan itu, awalnya Ali bertanya apakah masih terdapat orang yang tidak percaya bahwa kelompoknya bisa membuat bom.

Baca Juga  Media Asing Heboh, Jokowi Impor Gas

“Waktu saya wawancarai pertama kali itu, Ali Imron bilang, Pak apa masih ada orang-orang yang tidak percaya kami yang bikin, kami yang ngebom?,”kata Hermawan menirukan Ali dalam diskusi virtual, Kamis (14/10/2021).

Hermawan lantas menjawab memang  masih banyak orang yang tidak percaya. Sebab, Ali Imron berasal dari Tenggulun, sebuah desa kecil dan miskin di wilayah Lamongan.

“Ya mana orang percaya kamu orang Tenggulun, desa di Lamongan, desa miskin di Lamongan, mana punya kemampuan,” tutur Hermawan.

Baca Juga  Update Data Corona (28/7/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 102.051 Orang dan Meninggal 4.901 Orang

Mendengar jawaban Hermawan itu, Ali lantas meminta agar ia diizinkan untuk membuktikannya. Ia akam menunjukkan cara membuat bom dan diledakkan di halaman Polda Metro Jaya. Jika belum cukup membuat orang percaya, Ali Imron akan meledakkan bom di rumah mantan Ketua MPR RI Amien Rais.

“Kalau masih kurang bapak kasih tahu alamat rumahnya Amien Rais saya mau ledakkan di rumahnya boleh enggak? Supaya orang percaya. Ini omongannya Ali Imron,” kata Hermawan. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Satgas Trisula Bakamla RI Tangkap Kapal Diduga Transfer BBM Ilegal di Perairan Lampung

Headline

Jokowi Tata Ulang Posisi Wamendikbudristek

Nasional

Kementan RI Siapkan B100 Sebagai Energi Alternatif

Headline

TNI dan Polri Divaksin Corona Mulai Awal Maret

Headline

Balap Karung dan Kelereng, Pererat Silaturahmi Satgas RDB MONUSCO dan Warga Kongo

Headline

Donald Trump Akan ‘Serang’ China di Sidang Umum PBB

Megapolitan

Rencana Penerapan Sistem Ganjil Genap dan Pengawasannya

Politik

Habib Rizieq Minta Seluruh Umat Islam Dukung PBB, Gerindra, PKS, dan PAN