Home / Hukum

Selasa, 22 November 2016 - 09:39 WIB

Howard Webb Nilai Man United Layak Dapatkan Penalti Saat Lawan Arsenal

MANCHESTER, nasionalpos.com – Manchester United seharusnya mendapatkan tendangan penalti, menyusul dilanggarnya Antonio Valencia dalam pertandingan lanjutan Premier League  kontra Arsenal di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Hal tersebut disampaikan oleh mantan wasit Premier League, Howard Webb.

Bek Manchester United, Antonio Valencia (kiri), mengecoh bek Arsenal, Nacho Monreal, dalam laga Premier League di Old Trafford, pada 19 November 2016.

Bek Manchester United, Antonio Valencia (kiri), mengecoh bek Arsenal, Nacho Monreal, dalam laga Premier League di Old Trafford, pada 19 November 2016.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Pada menit ke-35 saat kedua tim masih bermain imbang tanpa gol, Valencia dijatuhkan Nacho Monreal di dalam kotak penalti.

Dari tayangan ulang terlihat, Monreal berusaha menghambat pergerakkan Valencia dengan menempelkan sikutnya di kaki kiri Valencia.

Kubu Man United langsung mengajukan protes setelah insiden tersebut. Namun, wasit Andre Marriner bergeming dengan memutuskan melanjutkan laga.

“Saya melihat kejadian tersebut melalui tayangan ulang dan saya menilai kontak antara kedua pemain tidak begitu berarti. Namun, apakah Monreal menghambat Valencia saat berusaha mendapatkan bola? Ya benar. Menurut saya, kejadian tersebut jelas penalti dan saya terkejut Andre tidak memberikan penalti,” kata Webb kepada BT Sport.

Seusai laga, Manajer Man United Jose Mourinho menolak berkomentar soal putusan Mariner tidak memberikan penalti kepada timnya.

“Saya tidak ingin berbicara soal itu. Saya punya pemikiran yang baik dengan Mariner. Dia adalah wasit yang jika melakukan kesalahan saat melawan tim saya, tak ada maksud tertentu. Dia tidak ingin menjadi bintang dalam lapangan,” jelas Mourinho.

“Dia adalah wasit bagus. Saya tidak ingin mengatakan apakah itu sebuah kesalahan atau tidak. Saya tahu karena saya melihat video. Namun, saya tidak ingin mengatakan apapun karena dia adalah wasit bagus,” kata Mourinho lagi.

(kompas.com)

Share :

Baca Juga

Headline

Sekda Jabar Nonaktif Ditahan KPK Terkait Kasus Meikarta

Headline

Ajudan Wahyu Mengaku Wahyu Pernah Bertemu Hasto

Headline

KPK Telusuri 8 ‘Orang’ Azis di Gedung Merah Putih

Headline

Anak Buah Tembak Sipil dan TNI, Kapolda Metro Jaya Minta Maaf

Headline

Kapolri : Operasi Ketupat Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020

Headline

Imbauan Tak Dipatuhi, Polri Bubarkan 1.371 Kerumunan Massa

Headline

Eks Pejabat Pengumpul Fee Korupsi Bansos Covid-19 Dituntut 7 Tahun Penjara

Headline

Korban Pemadaman Listrik Silahkan Mengadu ke Posko Bersama YLKI dan LBH