Home / Politik / Top News

Jumat, 10 Mei 2019 - 21:52 WIB

Inggard Joshua Cetak Sejarah Parlemen di DKI Jakarta

Nasionalpos.com,Jakarta — Inggard Joshua berhasil mencetak sejarah di jagat perpolitikan ibukota, karena empat kali berturut-turut lolos ke DPRD DKI Jakarta dengan membawa tiga bendera partai yang berbeda.

Inggard kali pertama berkantor di Jalan Kebon Sirih Nomor 18, Gambir, Jakarta Pusat pada periode 2004-2009 menggunakan perahu Partai Golkar.

Periode berikutnya Inggard juga kembali dipercaya konstituen menjadi anggota DPRD DKI dari Partai Golkar. Bahkan Inggard sempat menduduki kursi Wakil Ketua DPRD.

Namun saat Pileg 2014, Inggard memilih berlabuh di Partai Nasdem. Meski berpindah partai, Inggard tetap berhasil memperoleh kursi DPRD dengan suara signifiikan.

Baca Juga  Polri Tepis Anggotanya Ikut Demo Jokowi di Lampung

Dan teranyar, Ingard kembali sukaes melenggang ke Kebon Sirih. Kali ini Inggard tercatat sebagai Caleg Partai Gerindra dari Dapil DKI Jakarta 9, meliputi wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Tambora.

Inggard bercerita, alasannya maju kembali untuk keempat kali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DKI Jakarta ialah demi membantu memfasilitasi kepentingan rakyat.

“Pertama tujuan kami ada di legislatif adalah membantu memfasilitasi kepentingan masyarakat dan tentu saja sebagai wakil rakyat saya ingin berbicara mengenai kepentingan rakyat. Dan saya ingin menjadi pelayan masyarakat bukan menjadi pelayan partai,” kata Inggard, Jumat (10/5).

Baca Juga  Imam Besar Al-Azhar Tegaskan Ikhwanul Muslimin Bukan Teroris

Inggard melanjutkan, pencalonannya tersebut juga bukan hanya mengejar jabatan semata.

Melainkan juga ingin berpihak kepada kepentingan masyarakat serta menjembatani aspirasi mereka kepada pemerintah.

“Terus terang kami ada di sana bukan mencari pekerjaan atau pun honor, itu nomor dua. Tapi yang penting bagaimana kepentingan masyarakat melalui pelayanan melalui APBD melalui APBN bisa sampai di tengah-tengah masyarakat dengan baik,” pungkas Inggard.(*)

Share :

Baca Juga

Headline

Erdogan Nyaris Tewas Dibom

Headline

Update Data Corona (22/9/2021) Jumlah Pasien Positif 4.198.678 Orang dan Meninggal 140.954 Orang

Headline

RUU Otsus Papua Disahkan Menjadi UU

Headline

Kemen ATR/BPN : Penyelamatan SDEW Harus Direncanakan Komprehensif

Internasional

Tentara Israel Temak Remaja Palestina Yang Diborgol

Headline

Update Data Corona (21/12/2020) Jumlah Pasien Positif 671.778 Orang dan Meninggal 20.085 Orang

Top News

Firza Dibebaskan Setelah Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan

Top News

Ini Daftar Proyek di Kemendag Yang Diduga Bermasalah