Home / Politik / Top News

Selasa, 16 Januari 2018 - 15:34 WIB

Ini 9 Capres/Cawapres PKS

Nasionalpos.com, Jakarta – Di tahun politik ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyiapkan sembilan nama kadernya sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 nanti.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syuro VI PKS yang digelar selama dua hari, pada akhir pekan lalu.

“Hasil Musyawarah Majelis Syuro VI PKS telah menetapkan sembilan nama sebagai bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden hasil penjaringan internal,” terang Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Baca Juga  Indonesia Dapat Bantuan Internasional Rp1,2 Triliun Untuk Hadapi Pandemi Covid-19

Menurutnya, kesembilan nama bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden itu, berasal dari kepala daerah, pimpinan dewan hingga pimpinan partai.

Adapun kesembilan nama itu adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan; Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid; Fungsionaris PKS M. Anis Matta; Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno; Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri; Anggota DPR Tifatul Sembiring; Anggota DPR Al Muzammil Yusuf MS dan Anggota DPR Mardani Ali Sera.

Baca Juga  BPOM Tegaskan Penggunaan Klorokuin dan Hidroksiklorokuin Untuk Covid-19 Harus Pengawasan Dokter

Untuk mengusung pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019 nanti, PKS harus berkoalisi dengan partai lainnya. Mengingat, perolehan suara nasional PKS sebesar 8.480.204 atau 6,79 persen suara, atau 40 kursi di parlemen. Sementara, syarat ambang batas presiden sebesar 20 persen. ()

Share :

Baca Juga

Politik

Airlangga Ketum Golkar Hingga Tahun 2019

Headline

Ribuan Kendaraan Putar Balik ke Jakarta di Hari Pertama Larangan Mudik

Headline

Hasto Bilang Megawati Tidak Sakit

Top News

Rekan Bisnis Sandiaga, Andreas Lapor Balik Edward Soeryadjaja Cs

Headline

Pemerintah Indonesia : Jumlah Positif Corona Meninggal 38 dan 450 Pasien

Ekonomi

BEI Masih Suspensi Saham Garuda Indonesia, Ini Alasannya

Megapolitan

Kebakaran Rumah di Pluit, 12 Unit Damkar Dikerahkan

Nasional

Diskusi PIKI DKI Jakarta : LRT / MRT Solusi Atasi Macet Jakarta