Home / Top News

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:31 WIB

Inul Dinilai Telah Mnghhina Ulama

Inul Daratista

Inul Daratista

JAKARTA, nasionalposPedangdut ‘goyang ngebor’ Inul Daratista dinilai telah menghina ulama. Hal itu terkait komentar Inul di Instagram yang menyebut pria bersurban bisa berbuat mesum. Atas pernyataan itu, Inul pun telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Indonesia (UII) Mudzakir mengatakan, pernyataan Inul di Instagramnya yang menyebut pria bersurban bisa memiliki makna golongan pria bersurban. Golongan pria bersurban kebanyakan ulama.

Baca Juga  Waspadai Mutasi Virus Flu Burung, Pasar Unggas Hidup Diawasi

“Kalau dilihat dari kualifikasi omongannya itu jelas menghina. Saya sebut menghina karena ia membuat tuduhan berbuat buruk,” katanya, Selasa, (28/3/2017) seperti dikutip dari republika.co.id.

Makanya kalau jadi figur publik jika berbicara harus berhati-hati. Apalagi di media sosial seperti Instagram sebab sudah masuk ke ranah publik.

“Tindakannya sudah kelewatan. Kalau dia memang menuding orang, sebut saja namanya namun ia juga harus bisa membuktikan apakah orang tersebut melakukan apa yang ia tudingkan. Ia harus bisa mempertanggungjawabkan tudingannya,” ujar Mudzakir.

Baca Juga  KPK Ciduk Sejumlah Pejabat Kemensos Diduga Terkait Bansos Covid-19

Kalau Inul tak menyebut nama seseorang dan hanya menyebut pria bersurban ia bisa disebut menghina kelompok orang bersurban. Konsekuensi berbicara di media sosial itu memang besar dan harus bisa dipertanggungjawabkan.

“Ngomong di media sosial itu dampaknya bisa ke mana-mana. Makanya harus berpikir dan ditata dulu sebelum ngomong di media sosial.”  (dit)

Share :

Baca Juga

Megapolitan

Tangani Polusi Udara,Dinas LH Provinsi DKI Jakarta, Gandeng Lembaga dari Amerika Serikat

Headline

Wadah KPK Tak Akan Bubar Meski Terbit PP Tentang Pengalihan Pegawai KPK

Headline

Update Data Corona (7/9/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 196.989 Orang dan Meninggal 8.130 Orang

Ekonomi

Pemerintah Tarik Utang, Cadangan Devisa Bertambah

Ekonomi

Ratusan TKA China Tahap Pertama Tiba di Kendari, Sultra

Politik

PPP Hanya Ajukan kriteria Cawapres

Headline

JPM Desak Kejagung Tuntaskan Dugaan Korupsi Dinas Lingkungan DKI di Era Ahok

Headline

Ini Langkah Anies Antisipasi Banjir Ibukota