Home / Headline / Nasional

Selasa, 21 Desember 2021 - 16:36 WIB

Isradi Mundur, Ilham Habibie Terpilih Waketum PII Periode 2021-2024

Isradi Zainal dan Ilham Habibie

Isradi Zainal dan Ilham Habibie

NasionalPos.com, Jakarta – Calon wakil ketua umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Periode 2021-2024 Isradi Zainal membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari pencalonan. Ia mengambil langkah tak terduga itu setelah pemilihan Waketum PII tidak ditempuh melalui cara musyawarah mufakat.

Hal itu dilakukan Isradi setelah para cawaketum diminta oleh sidang pleno untuk berkumpul dalam upaya melakukan pemilihan secara musyawarah mufakat. Keenam cawaketum PII yang berkumpul diantaranya Viby, Dwi, Ilham Habibie, Isradi zainal, Sutopo dan Tonny.

Dalam pertemuan tersebut Isradi menyampaikan bahwa alasan memgundurkan dirinya adalah karena harapannya untuk pemilihan waketum secara musyawarah mufakat tidak terwujud dan hali itu sudah diniatkannya sejak awal.

“Iya jadi tadi saat kumpul tas permintaan sidang pleno, saya menyatakan mundur karena harapan saya agar pemilihan secara musyawarah mufakat tidak terwujud. Itu sudah niat saya sejak awal, kalau tidak musyawarah mufakat saya mundur,” jelas Isradi kepada wartawan di Denpasar, Bali Selasa (21/12/2021)

Baca Juga  Pasca Larangan Mudik, Jalan Tol Layang Jakarta – Cikampek Kembali Dibuka

Isradi memutuskan memberi ruang kepada sejumlah senior untuk tampil lebih dulu menjadi waketum. Setelah mengundurkan diri, dan atas kesepakatan para cawaketum, Panitia dan Panitia Pemilih, Isradi diminta mewakili para cawaketum menyampaikan hasil pertemuan di depan forum terkait hasil pertemuan.

Usai menyatakan mundur dari pencalonan, Isradi mengalihkan suara pendukungnya ke Ilham Habibie yang sebelumnya sudah intens berkomunikasi untuk bersinergi dan didukung menjadi waketum PII 2021-2024 dan selanjutnya secara otomatis menjadi Ketum PII Periode 2024-2027. Akhirnya senergi Ilham Habibie, Isradi zainal dan lainnya menjadikan Ilham Habibie terpilih sebagai waketum PII.

Baca Juga  Kapolri Perintahkan Jajaran Polres Siapkan 10 Ton Beras Untuk Masyarakat Yang Belum Dapat Bansos

“Alhamdulillah, Pak Ilham Habibie terpilih sebagai Waketum PII yang baru. Tadi saat mundur saya mengaihkan dukungan kepada Pak Ilham Habibie yang sebelumnya sudah intens komunikasi untuk bersinergi,” jelas Isdar.

Isradi zainal saat ini adalah Ketua PII Kaltim sekalgus koordinator PII wilayah Kalimantan, wakil Ketua BKM PII, Sekjen Forum Rektor PII, Sekretaris Majelis Akreditasi LAMTEK, dan lainnya. Selain itu Isradi juga adalah Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) period 2019-2021. Dengan demikian jika potensi ini dioptimalkan maka peluang Isradi masuk dua besar bisa digapai. (*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Terima Hibah Blueberry, Indonesia Siap Kembangkan Alternatif Agribisnis bagi Petani

Headline

NasDem : Tiga Nama Gubernur Menonjol Dalam Penanganan Covid-19

Headline

Giliran Fadli Ledek Puan Tanam Padi Saat Hujan

Headline

Uji Coba Highway Sky Patrol Dimulai, Jasa Marga dan IFC Pantau Jalan Tol Trans Jawa Dengan Pesawat Cessna

Headline

Dianggap Solusi PJJ, Gema Cita Dukung Program JakWIFI Yang Diluncurkan Anies

Megapolitan

Pemerintah Berkomitmen Selesaikan Konflik Agraria

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Senin (25/5/2020)

Headline

Pemuda Utara Gelar Aksi Tolak Acara ‘Maksiat’ DWP 2019