Home / Politik / Top News

Rabu, 11 Juli 2018 - 18:57 WIB

Jangan Adu Domba Golkar Dengan Jokowi?

Nasionalpos.com, Jakarta  – Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta pihak luar tidak mengadu domba partainya dengan Jokowi.

Pernyataan itu dilontarkan Bamsoet pasca pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa (10/7/2018).

“Saya berharap pihak luar tidak berspekulasi dan mengadu domba kami dengan Presiden Jokowi. Golkar tetap konsisten mendukung Jokowi dengan atau tanpa kita sebagai wapresnya,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/7/2018) seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan, pasca-pertemuan tersebut, banyak pihak yang mengatakan Partai Golkar dan Partai Demokrat ingin membangun koalisi baru di Pemilu Presiden 2019.

Baca Juga  DCS Nomor Natalie Kenny Urut 1 Tonando Raya Minahasa "Pendidikan Salah Satu Faktor Penting dan Utama"

Menanggapi itu, Bambang menegaskan Partai Golkar tetap akan mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019 dan tetap berharap Jokowi memilih Airlangga sebagai calon wakil presiden.

“Saling menjajaki dan tidak menutup kemungkinan Airlangga justru mengajak SBY mendukung Jokowi. Jadi jangan terlalu berspekulasi di balik-balik, kami justru mengajak SBY membangun bangsa bersama Jokowi,” ujarnya.

Bambang yang juga Ketua DPR RI itu mengatakan pertemuan Airlangga dengan SBY merupakan silahturahmi politik biasa dan tidak menutup kemungkinan Airlangga Hartato mengajak SBY agar ikut bergabung koalisi dengan Joko Widodo.

Dia menilai silahturahmi politik juga penting dilakukan agar tercipta kesejukan dalam tahun politik ini dan politik yang sedang dilakukan Golkar adalah merangkul pihak-pihak.

Baca Juga  Kasau: Ruang Udara Menentukan Kedaulatan, Kemajuan, Kesejahteraan, dan Kemakmuran Negara

“Hal itu agar tensi politik mereda dan kita dalam menghadapi demokrasi pileg dan pilpres ini dengan kesejukan. Kita boleh berbeda pendapat tetapi tetap dalam naungan NKRI,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas Pilpres 2019 dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

“Kami komunikasi saja. Komunikasi mengenai keadaan politik. Ini kan kerja sama antarpartai selalu terbuka komunikasi,” ujar Airlangga seusai melakukan pertemuan tertutup dengan SBY.

Airlangga mengatakan belum ada tawaran yang diajukan Golkar kepada Demokrat untuk masuk koalisi pendukung Jokowi. (smt)

 

Share :

Baca Juga

Headline

Update Corona (14/6/2020) Jumlah Pasien Positif 38.277 Orang dan Meninggal Menjadi 2.134 Orang

Ekonomi

PLN Siapkan Rp865 Miliar Untuk Dana Kompensasi Pelanggan Terdampak

Headline

Pastikan Kesiapan Kasal Cup Olahraga Perairan, Wakasal Tinjau Fasilitas Lomba

Headline

Diera Kepemimpinan Pj Gubernur Pelaksanaan Pengaduan Masyarakat Di Pemprov DKI Jakarta, Perlu Adanya Perubahan Mindset

Ekonomi

DPR Desak Pemerintah Tegas Soal Smelter Freeport

Headline

Pemerintah Izinkan Masyarakat Gelar Pesta Besar Asal Prokes

Ekonomi

Guntur Romli Dikecam Organisasi Buruh Yang Bela Korban PHK GO-JEK

Headline

Habib Rizieq Ditahan, UAS Sindir Soal Kezaliman