Home / Top News

Jumat, 17 Maret 2017 - 15:36 WIB

JPM Desak Bareskrim Usut Dana Hibah Bakesbangpol DKI 2016

JAKARTA, NasionalPos – Ketua Jakarta Procurement Monitorng (JPM), Ivan Parapat mendesak Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi dana hibah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Propinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2016 sekitar Rp2,1 Miliar.

“Kami menduga ada penyelewengan dalam penggunaan anggaran Bakesbangpol DKI, makanya kami desak Bareskrim Polri untuk mengusut tuntas kasus ini. Dananya menggunakan APBD DKI 2016, ini uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan,” tandas Ivan kepada NasionalPos.com di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Baca Juga  Mantan Pengacara Joko Tjandra Ditahan Bareskrim Terkait Surat Jalan Palsu

Ivan menjelaskan, indikasi adanya penyelewengan dapat ditelusuri dari laporan akuntan publik. Nyatanya, sampai saat ini pihak Bakesbangpol DKI yang dimintai informasi soal nama akuntan publiknya, tak pernah terbuka.

“Kami sudah mengirim surat konfirmasi kepada mantan Kepala Bakesbangpol saudara Ratiyono (Saat ini menjabat Kadispora DKI) soal akuntan publik, misalnya dana hibah untuk FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) tapi tak ada jawabannya. Sehingga, kecurigaan menguat tentang ada tidaknya akuntan publik tersebut,” beber Ivan.

Baca Juga  Mantan Menpora Imam Nahrawi Didakwa Suap Rp11.5 M

Apalagi, lanjut Ivan, sesuai data yang diperoleh, jasa akuntan publik FKDM sebesar Rp32 juta. Artinya, akuntan publik itu ada, tapi tidak diketahui nama akuntan publiknya. “Kalau memang akuntan publiknya ada, kenapa disembunyikan identitasnya?. Kalau terbuka, tentu tak ada kecurigaan,” pungkas Ivan. (rid)

Share :

Baca Juga

Nasional

Luhut : Menindak Lanjuti Masalah Reklamasi Harus Sesuai Data

Headline

Pelaut Indonesia Dieksploitasi Di Kapal China

Headline

Update Corona (23/4/2020) Jumlah Pasien 7.418 Orang Dan Meninggal Menjadi 635 Orang

Ekonomi

Pontjo Sutowo : Wisata Bahari Masih Berpotensi Dikembangkan

Headline

Jokowi Didesak Terbuka Soal Penyaluran dan Penggunaan Dana Terkait Penanganan Covid-19 dan PEN

Headline

Update Data Corona (13/8/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 132.816 Orang dan Meninggal 5.968 Orang

Politik

Airlangga Ketum Golkar Hingga Tahun 2019

Headline

Langgar Kode etik, Arief Budiman Dipecat Dari Ketua KPU