Home / Headline / Internasional / Top News

Rabu, 19 Februari 2020 - 23:38 WIB

Jumlah Korban Virus Corona di Korsel Menjadi 46 Orang

Nasionalpos.com, Jakarta –  Korea Selatan melaporkan 15 kasus baru positif virus corona pada Rabu (19/2/2020). Jumlah itu naik 50 persen dibanding angka sebelumnya, yakni dari 31 menjadi 46 kasus.

Dikutip dari AFP, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) mengatakan, jumlah korban terbanyak ada di kota Daegu, ibu kota Provinsi Gyeongsang Utara yakni 13 orang.

Dari 13 korban itu, 11 di antaranya diyakini memiliki kontak dengan satu pasien, seorang wanita berusia 61 tahun. KCDC menyebut sepuluh dari mereka menghadiri gereja yang sama dengan wanita itu.

Baca Juga  Hakim Minta JPU KPK Hadirkan Mendag Enggartiasto Lukito

Wanita itu mengalami demam pada 10 Februari, namun dia dilaporkan menolak untuk dites virus corona. Dia dicurigai lantaran baru saja bepergian ke luar negeri.

Dia tidak dimasukkan ke karantina hingga sepekan kemudian dinyatakan sebagai orang ke-31 yang terjangkit virus corona di negara itu.

Untuk menekan penyebaran virus corona, Seoul telah melarang masuk warga asing yang pernah mengunjungi Hubei, Provinsi di China yang menjadi pusat epidemi.

Korsel juga menangguhkan fasilitas bebas visa ke Pulau Jeju, pulau terbesar di negara itu yang populer di kalangan wisatawan Tiongkok. Meski demikian secara umum Korsel belum memberlakukan larangan kedatangan warga dari Tiongkok.

Baca Juga  Menkes : Penerima Vaksin Awal Adalah Para Nakes

Tak hanya itu, virus corona juga mengancam pertumbuhan ekonomi Korea Selatan.

Hingga hari ini korban meninggal akibat terinfeksi virus corona di seluruh dunia mencapai 2.005 orang. Sebagian besar korban merupakan warga China, khususnya di Wuhan, Provinsi Hubei.

Sebanyak 2.000 orang meninggal di China, dan lima lainnya di Hong Kong, Taiwan, Jepang, Filipina, dan Prancis. Jumlah total kasus virus corona di China daratan melebihi angka 74 ribu. Sedangkan di seluruh dunia, virus corona menginfeksi 75.121 orang. Demikian dilansir dari CNN indonesia.com. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Mantan Komsioner KY Nilai Sidang Kasus Novel Mirip Kasus Tanjung Priok Yang Didesain Gagal

Headline

Kematian Melonjak. Penumpang Kereta di Paris Wajib Bawa Surat Tugas

Nasional

Rumah Politikus Golkar Digeledah KPK

Headline

Selundupkan Gelembung Ikan, Warga PNG Diamankan Satgas Pamtas Yonif PR 328

Headline

Sebaran Titik Panas Meluas, BMKG Minta Masyarakat Waspada Karhutla

Ekonomi

BI Sebut NPI Defisit 400 Juta Dollar AS Pada Kuartal II 2021

Headline

Jokowi Tandatangani Perppu Penundaan Pilkada 2020

Headline

Kader PDIP Ihsan Yunus Batal Diperiksa KPK Soal Kasus Bansos