Home / Top News

Rabu, 20 Juli 2016 - 07:15 WIB

Juventus Disarankan Jual Pogba demi Rekrut Higuain

NASIONALPOS.com – Mantan Direktur Juventus, Luciano Moggi, menyarankan agar klub berjulukan I Bianconeri melego Paul Pogba demi merekrut Gonzalo Higuain.

Rekening Juventus memang bisa menggelembung apabila menjual Pogba. Menurut Guardian, Manchester United sudah melepaskan tawaran senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) plus bonus 13 juta euro untuk Pogba.

Mantan Direktur Umum Juventus, Luciano Moggi.

Mantan Direktur Umum Juventus, Luciano Moggi.

Dengan pemasukan sebesar itu, Juventus bisa mengaktifkan klausul pelepasan Higuain dari Napoli dengan nilai 94 juta euro.

“Kalau menjadi Juventus, saya akan langsung menjual Pogba dan merekrut Higuain,” tutur Moggi kepada Radio Crc.

“Higuain adalah pemain yang lebih menentukan. Kesempatan untuk menjuarai Liga Champions akan meningkat karena Higuain merepresentasikan perubahan substansial,” ucap pria kelahiran Siena itu.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Pogba, Moggi menyodorkan gelandang FC Porto, Hector Herrera. Nama terakhir merebut predikat pemain terbaik Porto pada 2014-2015.

Pemain berkebangsaan Meksiko ini pun tergolong sebagai opsi ekonomis. Berdasarkan Transfermarkt, nilai pasarnya “cuma” 16 juta euro.

“Lalu, saya pergi ke Porto dan merekrut Herrera sebagai pengganti Pogba. Tidak seorang pun akan mengatakan ada perbedaan di antara keduanya,” ujar Moggi.

Apabila saran Moggi direalisasikan, Juventus akan menambah deretan nama besar yang direkrut pada bursa transfer musim panas 2016. Mereka sudah mengamankan Daniel Alves, Medhi Benatia, dan Miralem Pjanic sebelumnya.

(kompas.com)

Share :

Baca Juga

Megapolitan

KPUD Jakarta Tak Melarang Kampanye Hitam

Ekonomi

Pemerintah Akui Pertumbuhan Ekonomi Sulit Di atas 5,3 Persen

Ekonomi

Guntur Romli Dikecam Organisasi Buruh Yang Bela Korban PHK GO-JEK

Headline

Khawatir Gelombang Kedua Corona, Dokter Paru Desak Pemberlakuan Karantina Wilayah

Headline

Daftar Nama Timsel Anggota KPU dan Bawaslu 2022 – 2027

Headline

Garda Bumiputera Desak Kapolri Periksa Ketua dan Anggota Panja RUU HIP

Ekonomi

Gaji PNS Tidak Akan Dinaikkan

Headline

Jepang Siapkan Jet Tempur Siluman Hadapi China