Home / Headline / Politik / Top News

Kamis, 8 Juli 2021 - 08:49 WIB

Karyawan Bukan Beban Perusahaan

NasionalPos.com, Jakarta –  Karyawan harus dipandang sebagai aset, bukan lagi beban bagi perusahaan. Karena itu, perusahaan tidak boleh mengharuskan karyawan datang dan bekerja di kantor, sebab selain pelanggaran hal itu  mengabaikan tanggung jawab utama perusahaan yaitu memastikan keselamatan karyawannya.

Demikian anggota DPD RI Fahira Idris merespon masalah yang dihadapi karyawan di tengah pandemi Covid-19 ini. Dia meminta perusahaan memperlakukan karyawan sebagai aset terpenting perusahaan sehingga keselamatan mereka di atas segalanya.

Lebih lanjut, Fahira menandaskan, mengharuskan karyawan bekerja di situasi seperti saat ini bukan hanya mengancam keselamatan karyawan, tetapi juga keluarga mereka.

Baca Juga  Update Data Corona (26/12/2020) Jumlah Pasien Positif 706.837 Orang dan Meninggal 20.994 Orang

“Marilah kita masing-masing bertanggung jawab agar pandemi ini bisa segera dikendalikan sehingga kondisi ekonomi membaik dan perusahaan dapat kembali bangkit dan beraktivitas seperti sediakala,” jelas senator DKI Jakarta ini kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Menurutnya, pandemi ini bisa segera terkendali jika masing-masing pihak bersedia memikul tanggung jawab menjalankan aturan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Semakin tinggi wewenang, semakin besar tanggung jawab selama pandemi ini.

Baca Juga  Aktivis GL Pro 08 dan Asril Centre Aksi Kumpul Koin, Petisi Tolak Reklamasi di CFD

Pemerintah, punya tanggung jawab menyelamatkan semua warga negara dari pandemi ini lewat berbagai kebijakan (saat ini PPKM Darurat) termasuk memastikan jaringan dan bantuan sosial menyentuh semua lapisan masyarakat yang terdampak.

Sementara, para pengusaha, pemimpin di kantor-kantor terutama yang non esensial dan non kritikal bertanggung jawab membuat sistem yang memastikan keselamatan pekerjanya yaitu bekerja dari rumah (WFH).

“Suka tidak suka, kita sedang berada di situasi darurat saat ini. Mari kita akhiri situasi ini dengan bertanggung jawab jalankan aturan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Usai Bertemu Novel Baswedan, Rocky Gerung Cs Bentuk New KPK

Headline

Update Data Corona (1/1/2021) Jumlah Pasien Positif 751.270 Orang dan Meninggal 22.329 Orang

Ekonomi

Direksi Pertamina Tambah ‘Gemuk”

Headline

Pemerintah Pastikan Tahun 2020 Tidak Ada Penerimaan CPNS

Headline

Usai Kritik Jokowi, Ketua Greenpeace Indonesia Dipolisikan

Headline

Yasonna Pastikan Ada Kesalahan Sistem Imigrasi Terkait Keberadaan Harun Masiku

Headline

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Hadiri Konferensi Tentang Toleransi di Abu Dhabi

Headline

Pengacara Joko Tjandra Siap Berubah Status Hukum