Home / Headline / Nasional / Top News

Senin, 12 Agustus 2019 - 20:09 WIB

Kasau Perintahkan WARA Tingkatkan Keterampilan

Nasionalpos.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna perintahkan jajaran Wanita Angkatan Udara (Wara) terus meningkatkan kemampuan maupun keterampilan. Hal itu dibutuhkan untuk menjawab perkembangan zaman.

Permintan itu disampaikan Kasau yang dibacakan Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah dalam upacara peringatan ke-56 HUT Wanita Angkatan Udara (Wara) di wilayah Yogyakarta.

Upacara HUT Wara tahun ini digelar di lingkungan Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Dr. S. Hardjolukito, Yogyakarta, Senin (12/8/2019).

Dalam sambutan disebutkan bahwa sepanjang perjalanan sejarah Wara hingga mencapai usianya yang ke-56 ini, telah banyak upaya yang dilaksanakan untuk membentuk Wara menjadi semakin profesional sesuai bidang masing-masing.

Baca Juga  Lions Club dan Pemkot Jaksel Gelar Bazar

“Upaya-upaya tersebut memberi hasil positif yang terbukti dengan keberhasilan Wara dalam melaksanakan setiap penugasan yang diberikan”, sebut Gubernur AAU.

Selain itu, disebutkan juga bahwa Wara telah menyumbangkan banyak capaian dan prestasi. Tidak hanya pada tingkat nasional, tetapi juga internasional.

“Serda Serly Yusinta Titis Anjaya berhasil meraih medali emas pada kompetisi tinju Tirtonadi Fight bulan Juli lalu dan terpilih menjadi wakil Indonesia dalam ajang CISM Military World Games di China yang akan dilaksanakan bulan Oktober tahun ini. Serma Endang Trilibrata Elma berhasil meraih medali emas untuk perorangan dan beregu pada Manado International Open Parachuting Championship yang diselenggarakan November tahun lalu”, tambahnya.

Baca Juga  KSPI : Stop PHK Beralasan Pandemi Corona

Diakhir sambutan yang disampaikan, Kasau juga memberikan penekanan kepada seluruh Wara untuk senantiasa mengisi dan mengembangkan potensi diri, baik kemampuan maupun keterampilan, sehingga Wara dapat terus berkontribusi positif kepada TNI Angkatan Udara melalui profesionalisme, militansi, dan inovasi dalam menghadapi perkembangan tantangan yang sangat dinamis.

Upacara peringatan ke-56 HUT Wara ini dihadiri oleh seluruh Wara diwilayah Yogyakarta, perwakilan Bintara, Tamtama, PNS serta para pejabat dan undangan.(*)

Share :

Baca Juga

Megapolitan

Perkumpulan Persaudaraan Tanjung Balai – Asahan melakukan Bakti Sosial

Headline

Biden Sebut Idul Adha Sebagai Komitmen Islam Dalam Kesetaraan

Megapolitan

Sengaja Lakukan Pembiaran, Kinerja Kasudin Penataan Kota, Kota Adm Jakarta Utara Layak Dipertanyakan

Headline

Update Data Corona (26/12/2020) Jumlah Pasien Positif 706.837 Orang dan Meninggal 20.994 Orang

Headline

Daftar Nama Timsel Anggota KPU dan Bawaslu 2022 – 2027

Headline

Update Data Corona (1/11/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 412.784 Orang dan Meninggal 13.943 Orang

Headline

DPR Putuskan Tak Lagi Bahas Revisi UU Pemilu

Top News

JC Ditolak, Eks Pejabat Bakamla Divonis Penjara 5 Tahun