Home / Ekonomi / Top News

Senin, 2 Juli 2018 - 10:55 WIB

Kedai Kandang Sapi Salah Satu Destinasi Kota Bogor

Nasionalpos.com,Bogor — Bogor merupakan salah satu destinasi yang cocok bagi para wisatawan domestik untuk berlibur atau melakukan pertemuan dan aktivitas komunitas lainnya. Ada sejumlah sarana, tempat pertemuan, kafe dan restoran hingga homestay dan hotel yang bisa digunakan di wilayah kabupaten dan kota Bogor.

Salah satu yang baru diresmikan tersebut adalah Kedai Kandang Sapi yang terletak di Jalan Parakan Salak, Kemang, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/7/2018). Lokasi kedai tersebut tidak begitu mencolok dari jalan raya Parung-Bogor, sehingga bagi pengunjung terasa seperti suasana desa yang cukup sejuk. Akses untuk mencapai kedai tersebut juga semakin mudah karena dibukanya jalan tol hingga ke simpang Yasmin, Bogor.

Sugeng Teguh Santoso, pemilik dan pengagas Kedai Kandang Sapi tersebut, menjelaskan konsep kedai tersebut menyediakan suasana rumah dan desa bagi para pengunjung. Selama ini, banyak kedai atau kafe yang berada di pusat keramaian kota Bogor sehingga tidak ada kesan nyaman.

Baca Juga  Usulan Indonesia, Tata Kelola Terumbu Karang Berkelanjutan Diadopsi PBB

“Kedai Kandang Sapi menyediakan kenyamanan bagi pengunjung dan jauh dari keramaian sehingga pengunjung merasa seperti di rumah sendiri,” kata pengacara kondang ini.

Baca : Konsep Unik Restoran D’Colonel, Serasa Makan Ayam dalam Kandang

Untuk diketahui, Kedai Kandang Sapi itu berada dalam satu kawasan yang dikenal dengan Joglo Keadilan yang sudah lama menjalankan advokasi dan bantuan hukum atas dasar kemanusiaan. Joglo Keadilan juga sudah menggelar sejumlah pelatihan dan menjadi salah satu pusat kegiatan yang berbasis pluralisme.

Baca Juga  Mahasiswa Anti Korupsi Desak Gubernur Anies Copot Zulfarsah Dari Bank DKI

Selain kenyamanan, Kedai Kandang Sapi tersebut juga menyuguhkan kopi yang diracik barista profesional. Hal itu menambah kenikmatan ketika pengunjung ingin santai di pagi hari, saat pertemuan, maupun di sela-sela kegiatan yang dilakukan di Joglo Keadilan.

Demikian juga pada malam hari, selain makan malam ringan yang sehat, juga disediakan sejumlah happy drink and meal hingga bisa menikmati segelas anggur atau bir dingin sambil barbeque dengan diiringi ragam musik yang bisa menciptakan suasana damai dan nyaman.

“Kami mendesain Kedai Kandang Sapi dengan area terbuka selayaknya halaman rumah dan taman. Konsep ini dimaksudkan agar pengunjung merasakan suasana familiar. (dito)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Indef : Masyarakat Dan Pelaku Bisnis Butuh Stimulus Fiskal

Top News

KPK Minta TB Hasanuddin dan Anton Charliyan Segera Laporkan kekayaan

Nasional

Bidang Litbang Parna Indonesia Diharapkan dapat Berperan Membangun Bona Pasogit

Headline

Jokowi : Tahun 2020 Penuh Ujian

Politik

KPU Tegaskan Kampanye Hak Calon Kepala Daerah Meski Ditahan KPK

Ekonomi

H-2 Idul Fitri, Penyaluran BLT Dana Desa Baru Sekitar 31 Persen

Headline

Taliban Perkuat Komunikasi Dengan Turki

Headline

Pesan Megawati Jadi Alasan Dito Maju di Pilkada Kediri