Home / Headline / Megapolitan / Top News

Jumat, 13 Agustus 2021 - 13:28 WIB

Kejar Target 100 Persen, Polisi Mulai Pasang Stiker di Rumah Warga Belum Vaksin

NasionalPos.com, Jakarta – Polda Metro Jaya hari ini, Jumat (13/8/2021) mulai memasang stiker di rumah warga DKI Jakarta yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19. Alasannya, untuk mengejar 100 persen target vaksinasi warga Jakarta pada 17 Agustus nanti.

“Rencana hari ini mau pasang-pasang stiker. saat ini semakin sedikit warga yang melakukan vaksinasi di gerai yang telah disiapkan oleh pemerintah. Jadi gini, berinovasi lah sekarang, kan masing-masing di 900 RW sudah ada gerainya di situ, tapi kan makin lama kan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga  Pemerintah Imbau Jamaah Tunda Rencana Umrah

Menurutnya, data kepolisian mencatat sudah ada 98,1 persen warga DKI yang divaksin. Dengan begitu, tersisa sekitar 180 ribu lagi warga yang belum mendapat vaksin.

Karena itu, kata Yusri, penempelan stiker nantinya dapat menjadi tanda bagi warga yang belum mendapat vaksin sehingga dapat didatangi oleh petugas.

“Makin hari kan makin sedikit yang datang ke gerai, nah berinovasi sekarang kami jemput bola door to door. Yang tahu kalau di lingkungan itu belum vaksin siapa? Pak RT,” katanya.

Baca Juga  OJK Ungkap 13 Manajer Berstatus Tersangka Masih Bekerja

Cara itu, lanjut Yusri, akan dilakukan menjelang 17 Agustus nanti untuk melakukan vaksinasi terhadap warga yang tidak bisa datang ke gerai.

“Untuk tahu door to door di mana rumah yang belum divaksin, pak RT yang tahu, pak RT nanti yang tempel stiker,” jelasnya.  (*)

 

Share :

Baca Juga

Headline

Arab Saudi dan Qatar Kembali Buka Perbatasan

Headline

Tak Sejalan Dengan Presiden, Menkes Brasil Kembali Mundur

Megapolitan

Peran Strategis Alumni ITL Trisakti Membangun Sinergisitas Kampus dengan Dunia Usaha

Headline

Ketum Garda Bumi Putera : Pemerintah ‘Budeg”, Saatnya Masiroh Kubro

Headline

Update Data Corona (10/1/2021) Jumlah Pasien Positif 828.026 Orang dan Meninggal 24.129 Orang

Nasional

Awas, Penghancuran PBB Dari Dalam Bisa Terjadi

Headline

Jasa Raharja Pendataan Ke Rumah Korban Jatuh Pesawat Sri Wijaya

Politik

Partai Berkarya Seleksi Bacaleg