Home / Megapolitan / Top News

Kamis, 15 Maret 2018 - 13:49 WIB

Ketua KKSS DKI Imbau Seluruh Elemen Ibukota Bersatu Lawan Hoaks

Ketua KKSS DKI, Syamsul Zakaria

Ketua KKSS DKI, Syamsul Zakaria

Nasionalpos.com, Jakarta – Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Propinsi DKI Jakarta, A. Syamsul Zakaria, SH, MH mengimbau seluruh elemen warga Ibukota khususnya asal Sulawesi selatan untuk menolak penyebaran kabar atau berita hoaks.

Menurutnya, berita hoaks atau kabar bohong yang disebarkan melalui sosial media (sosmed) sangat berbahaya dan berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa dan negara ini. “Kami mengimbau agar semua bersatu menolak penyebaran hoaks. Kalau memang itu benar maka sampaikanlah, tapi kalau itu bohong jangan sekali-kali disebarkan. Apalagi jika disebarkan dengan maksud tertentu yang ujungnya bisa memprovokasi. Karena itu, stop hoaks sekarng juga,” tegas praktisi hukum ini kepada nasionalpos.com di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Baca Juga  Rekonsiliasi HRS : Mungkinkah ?

Dalam pengamatannya, penyebaran hoaks melalui sosmed mulai mengkhawatirkan. Terlebih saat pelaksanaan pesta demokrasi, seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan presiden dan legislatif.

“Saat pilkada serentak 2018 ini dan menjelang Pemilu 2019 patut diwaspadai hoaks. Ini tahun politik yang sesungguhnya disambut dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat dan bukannya saling memfitnah dan adu domba,” kata lelaki yang akrab disapa Sam Zack ini.

Baca Juga  KOMPAK Laporkan Bekas Komisioner KPK ke Bareskrim Mabes POLRI

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta ini juga berharap agar aparat penegak hukum bertindak tegas terhadap siapapun yang menyebarkan hoaks. Namun, penegak hukum juga diminta untuk bertindak profesional tanpa tebang pilih sehingga masyarakat pun akan memberikan dukungannya.

“Kalau penegak hukum profesional, kami yakin masyarakat akan mendukung penuh melawan hoaks. Jangan sampai ada kesan penegak hukum tebang pilih sebab pada dasarnya semua warga negara itu sama di depan hukum, jadi perlakuannya pun harus sama. Penegak hukum jangan sampai ikut memicu panasnya situasi,” pungkas Samzack. [ ]

Share :

Baca Juga

Politik

M.Soekarnohatta Caleg Milenial dari Partai Golkar dapil 8 No. 4

Ekonomi

Ini 9 Langkah Jokowi Atasi Perlambatan Ekonomi

Headline

Zainal Arifin Sarankan KPK Ambil Alih Kasus Jaksa Pinangki

Ekonomi

Jokowi Klaim Perekonomian Mulai Baik di Tengah Pandemi Covid-19

Headline

Update Corona (26/4/2020) Jumlah Pasien Positif 8.882 Orang Dan Meninggal Menjadi 743 Orang

Top News

Pelapor Sandiaga, Edward Soeryadjaya Tersangka Korupsi Dana Pensiun Pertamina

Headline

Hadapi Virus Corona, KPK Akan Gelar Sidang Melalui Vicon

Top News

Pemerintah Jangan Intervensi Hukum