Home / Politik / Top News

Selasa, 20 Maret 2018 - 22:08 WIB

Ketum Perindo Diperiksa Bawaslu

Nasionalpos.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo diperiksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait iklan partainya yang ditayangkan di media televisi MNC Group.

Harry yang datang didampingi perwakilan DPP Perindo diperiksa sekitar dua jam lebih mulai pukul 15.30 Wib di Kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Adapun yang memeriksa adalah Ketua Bawaslu Abhan dan anggota Bawaslu lainnya.

Usai menjalani pemeriksaa, Harry menolak berkomentar banyak. Dia mengaku hanya diklarifikasi soal tayangan Partai Perindo di stasiun televisi. “Iya, tadi hanya klarifikasi atas tayangan iklan mars Perindo dan sudah saya jelaskan semua. Sudah cukup ya,” kata Harry singkat.

Baca Juga  Pangeran Arab Saudi Dikabarkan Wafat Diduga Karena Corona

Sebelumnya, pihak Bawaslu mengungkapkan bahwa pemanggilan Harry Tanoe ini terkait iklan Partai Perindo di stasiun televisi. Untuk itu, Bawaslu juga pernah melakukan pemanggilan kepada Partai Perindo pada Senin (12/3/2018). Hadir saat itu, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Sementara pada Jumat (9/3/2018), tiga stasiun televisi MNC Group juga hadir atas pemanggilan kedua Bawaslu. Pemanggilan ini merupakan tindak lanjut atas keputusan Bawaslu, KPU, KPI dan Dewan Pers mengenai temuan penayangan iklan Partai Perindo di luar jadwal penayangan iklan kampanye.

Baca Juga  Update Data Corona (16/12/2020) Jumlah Pasien Positif 636.154 Orang dan Meninggal 19.248 Orang

Untuk diketahui, penayangan iklan Partai Perindo tercatat terjadi pasca pengundian nomor urut parpol pada 18 Februari hingga sebelum 5 Maret lalu. Berdasarkan kesepakatan empat lembaga, penayangan iklan di empat televisi jaringan MNC Group memenuhi unsur citra diri sehingga termasuk ke dalam bentuk curi start kampanye, karena belum memasuki masa kampanye. [ ]

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pemerintah Perpanjang Diskon Listrik Hingga Maret 2021

Nasional

KRI Tjiptadi-381 Tangkap KIA Vietnam Melakukan Ilegal Fishing Di Perairan Indonesia

Ekonomi

Para Ekonom Kritik Pajak Pulsa dan Token Listrik

Headline

Lukas Enembe Diperintahkan Tidak Tingggalkan Papua

Headline

Melanggar PSBB, Ratusan Perusahaan Di DKI Jakarta Ditutup

Headline

Update Data Corona (31/8/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 174.796 Orang dan Meninggal 7.417 Orang

Headline

KPK Tak Masalah Polda Metro Jaya Hentikan Kasus Rektor UNJ

Internasional

HUT RI, Bendera Merah Putih Berkibar di Gunung Tertinggi di Eropa