Home / Headline / Nasional

Senin, 29 November 2021 - 16:54 WIB

Koarmada I Gelar Bersih Pantai Tanjung Pasir Dalam Rangka Peringati Hari Armada RI 2021

Jakarta,NasionalPos.com – Memperingati Hari Armada RI Tahun 2021 yang jatuh pada 5 Desember nanti, Koarmada I melaksanakan bakti sosial bersih pantai yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Pasir yang berlokasi di Tangerang Kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang, Provinsi Banten, Senin ( 29/11/2021).
Bersih-bersih pantai ini ditinjau langsung oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ifa Arsyad Abdullah. Selain pelaksanaan bersih pantai, juga dilaksanakan pemberian sembako pada perwakilan masyarakat sekitar.Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada I dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.
Baca Juga  Update Data Corona (7/12/2021) Jumlah Pasien Positif 4.258.076 Orang dan Meninggal 143.893 Orang

Menurut Pangkoarmada I, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari pesisir dan diharapkan, kegiatan bersih pantai ini juga bisa mendukung peraturan pemerintah tentang penanganan sampah dilaut.

Baca Juga  Pangkoarmada l Pimpin Apel Khusus Jelang Tahun Baru 2022

“Kegiatan bersih pantai melibatkan unsur masyarakat, Pramuka Saka Bahari, masyarakat, pemuda, prajurit Koarmada I, Koramil Tg. Pasir dan Polsek Tg. Pasir dengan total peserta sebanyak 410 orang,” tambahnya.

Pelaksanaan bersih-bersih pantai ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan kebersihan lingkungan pesisir yang bersih, sehat dan asri, serta tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Share :

Baca Juga

Headline

China Marah Australia Ikut AS Boikot Olimpade Beijing

Headline

Pernyataan BP PPPSRS AMPR Kemayoran, Jakpus Soal Penyerangan dan Perusakan Kantor

Nasional

MUI Tegaskan LGBT Tak Sesuai Pancasila

Headline

Update Corona (16/6/2020) Jumlah Pasien Positif 40.400 Orang dan Meninggal Menjadi 2.231 Orang

Ekonomi

Menparekraf: Desa Wisata Sangat Potensial Ciptakan Lapangan Kerja

Headline

Kasal Kunjungi Prajurit KRI SHN 366 Satgas MTF XXVIII-L UNIFIL

Headline

Pemerintah Stop Operasi Pencarian Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya

Headline

Massa Aksi Kasus George Floyd, Gedung Putih Pun Ditutup