Home / Headline / Nasional / Politik / Top News

Senin, 28 Oktober 2019 - 10:14 WIB

KOBAR Imbau Pemuda Tetap kritis dan Konsisten Bela Rakyat

Rijal KOBAR

Rijal KOBAR

Nasionalpos.com, Jakarta – Ketua Komando Barisan Rakyat (KOBAR) Rijal mengimbau seluruh Pemuda dan Pemudi Indonesia untuk tetap kritis dan konsisten memperjuangkan keadilan dan kebenaran demi kedaulatan dan tegalnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“KOBAR mengimbau seluruh Pemuda dan Pemudi Indonesia untuk menjaga daya kritis dan konsisten perjuangkan keadilan dan kebenaran. Rakyat butuh pemuda dan pemudi yang konsisten berjuang di atas rel kebenaran. Jangan terbujuk rayu oleh godaan yang bisa membuat goyah perjuangan kita untuk mewujudkan kedaulatan dan tegaknya NKRI,” tandas Rijal dalam keterangannya terkait peringatan Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019).

Baca Juga  Presiden Jokowi dan Para Menteri Tes Virus Corona

Rijal menyatakan, saat ini komitmen para pemuda dan pemudi sedang diuji oleh berbagai macam bentuk godaan. Mulai dari materi hingga jabatan. Namun, dirinya optimis para pemuda dan pemudi masih memiliki komitmen tinggi terhadap perjuangan menegakkan dan menjaga NKRI.

“Soal ujian, itu sudah menjadi bagian dari Gerakan pemuda. Tapi, sejarah membuktikan betapa pemuda tidak goyah oleh segala macam bujuk rayu dengan terbentuknya Gerakan Budi Oetomo pada 1928 yang dimotori para pemuda. Karena itu, saya optimis pemuda saat inipun semangatnya sama tetap menyala,” ujar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

Baca Juga  40 Hari Gugurnya ABK KRI Nanggala, TNI AL Realisasikan Bantuan Kepada Ahli Waris

Di sisi lain, Rijal juga mengingatkan perlunya kewaspadaan para pemuda terhadap bahaya laten paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi negara Pamcasila. “Ingat, ideologi itu tak pernah mati. Karena itu, mari kita saling menjaga dan merapatkan barisan dan melawan segala bentuk paham yang bertentangan dengan Pancasila. Merah putih itu harus selalu berkibar di langit tertinggi agar dunia bisa memandang kagum Indonesia,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Ini Miliarder Dunia Yang Makin Tajir Saat Pandemi Covid-19 Melanda

Top News

Waketum K 212 Dihari Ultah Dapat ‘kado’ Peluru

Ekonomi

Indonesia Bakal Dapat Kucuran Utang 500 Juta USD Dari ADB

Nasional

Pengadaan Coper Soil Dinas Lingkungan Layak Dilaporkan ke Bareskrim

Headline

PB HMI MPO : Ombnibus Law Harus Dibatalkan Demi Stabilitas Nasional

Ekonomi

Gubernur Jakarta Baru Beri Aura Positif Investasi di Indonesia

Headline

Ketum PDIP Pertanyakan Sumbangsih Mahasiswa Terhadap Negara

Headline

Selidiki Covid-19, AS Minta Akses Ke Wuhan