Home / Headline / Nasional / Top News

Kamis, 2 Desember 2021 - 13:59 WIB

Komandan Pushidrosal Lepas Manlap Latsurta Hidros TA 2021

Jakarta,NasionalPos.com – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. melepas manuvra lapangan(Manlap) Latihan Survei dan pemetaan (Latsurta) Hidro-Oseanografi TA 2021 di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (02/12/2021).

Sebelum keberangkatan unsur yang mengikuti manlap dilakukan apel gelar kelengkapan. Komandan KRI Rigel-933 Letkol Laut (P) Jaenal Mutakim melaporkan kepada Danpushidrosal (selaku Direktur Latihan) tentang kesiapan pasukan yang akan mengikuti manlap.

Dalam amanatnya, Danpushidrosal mengatakan bahwa Latsurta Hidros 2021 yang dilaksanakan saat ini pada hakekatnya adalah untuk melatih ketrampilan prajurit dan kesiapsiagaan unsur Pushidrosal pada setiap kegiatan di laut, dan melaksanakan perintah Opssurta Hidros secara mendadak untuk mengambil data Hidro-Oseanografi yang dibutuhkan baik dalam mendukung kepentingan TNI AL/TNI maupun untuk kepentingan Nasional.

Baca Juga  Pemerintah Klaim Ekonomi Indonesia Bergerak Positif

“Latsurta Hidros merupakan gambaran nyata Pushidrosal, dalam menjalankan tugas pokoknya melaksanakan survei dan pemetaan di perairan Indonesia, terutama berkaitan dengan masalah keselamatan pelayaran sesuai yang diamanahkan oleh negara”, katanya

Komandan Pushidrosal mengharapkan Manlap ini dapat dijadikan sebagai pembelajaran dan seluruh peserta memedomani setiap tahapan latihan agar pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Ketum Dharma Pertiwi, PIA AG, Persit KCK dan Jalasenastri Kirimkan Bansos untuk Masyarakat Terdampak Bencana

“Tingkatkan kewaspadaan dan utamakan keselamatan personel dan material untuk mencapai Zero Accident, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19”, tutup Komandan Pushidrosal

Manlap Latsurta Hidros TA 2021 ini akan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 2 hingga 6 Desember 2021, di Perairan Teluk Jakarta dan Kepulauan Seribu tepatnya di Perairan Kepulauan Damar. Latihan ini melibatkan KRI Rigel-933 dan KRI Pollux-935, serta Unit Survei IV Satsurvei Pushidrosal.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., pejabat Mabes TNI AL, serta segenap pejabat utama Pushidrosal.(*)

Share :

Baca Juga

Headline

Setelah Tutup, Dua Hari Lagi Masjid Al-Aqsa Akan Dibuka

Headline

Nows 2019, Wujud Nyata TNI AL Berdayakan Pertahanan Wilayah Laut

Headline

Fadli Zon : Survei UIE Indeks Demokrasi Indonesia Terburuk

Ekonomi

Wapres JK Retaliasi UE Yang Ancam Bokit Kelapa Sawit Indonesia

Headline

Ancam Copot Pengurus, Zulhas Akui PAN Belum Stabil Pasca Kongres

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Kamis (10/9/2020)

Headline

Bamsoet Minta Kapolri Pertimbangkan Penggunaan Pistol Kaliber 9 MM

Headline

UU KPK Resmi Berlaku, Nyatanya KPK Belum Paham Isinya