Home / Hukum

Minggu, 13 Maret 2022 - 22:30 WIB

Komnas HAM Panggil Densus 88 Terkait Tewasnya Dokter Sunardi

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam

NasionalPos.com, Jakarta – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memanggil pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri terkait dokter Sunardi yang tewas ditembak karena diduga terlibat dalam jaringan terorisme.

Komisioner Komnah HAM, Choirul Anam menyatakan pihaknya akan memanggl pihak Densus 88 Antiteror Mabes Polri pekan depan. “Kami berencana ya Minggu depan kami akan meminta keterangan kepada pihak kepolisian khususnya kepada pihak Densus 88,” kata Choirul melalui kanal YouTube Humas Komnas HAM RI dikutip Minggu (13/3/2022).

Baca Juga  KBRI Pastikan Otoritas Bern Terus Lakukan Pencarian Eril

Diketahui, Sunardi seorang dokter yang diduga terlibat dalam jaringan terorisme ditembak mati oleh tim detasemen khusus 88 polri beberapa hari lalu. Polisi menganggap Sunardi terlibat dalam jaringan teror Jamaah Islamiyah (JI).

Polisi mengklaim Sunardi melakukan perlawanan pada saat hendak ditangkap. Sehingga petugas harus menembak mati di tempat.

Menurut Choirul, pemanggilan itu bertujuan agar Komnas HAM mendapatkan semua informasi soal tewasnya Sunardi. “Dan membuat terangnya peristiwa,” katanya.

Choirul menyatakan Komnas HAM memberi perhatian khusus atas kasus tewasnya Sunardi. Ia mengaku tengah sedang mengumpulkan berbagai informasi dari berbagai pihak meski belum mendalam.

Baca Juga  Inggris Ancam Putin Soal Serangan Ke Ukraina

Menurutnya, beberapa hari terakhir rekan sejawat dari dokter Sunardi dari IDI Sukoharjo berkomunikasi dengan Komnas HAM. Mereka meminta atensi kepada Komnas HAM untuk melakukan monitoring pemantauan terhadap peristiwa ini.

“Nah kami juga berharap ketika temen-temen Densus bisa datang ke Komnas HAM itu juga membawa bukti-bukti yang memang menunjang keterangannya. Sehingga memang kerjanya cepat, kita bisa efektif, yang memotret apa peristiwa dan bagaimana peristiwanya,” katanya. (*)

 

 

Share :

Baca Juga

Pinangki

Headline

Mungkinkah Pinangki Dilindungi Lantaran Jaksa Tak Kasasi?
Suparman Marzuki

Headline

Mantan Komsioner KY Nilai Sidang Kasus Novel Mirip Kasus Tanjung Priok Yang Didesain Gagal
Azis Syamsuddin

Hukum

Azis Syamsuddin Dituntut 4,2 Tahun Penjara dan Dicabut Hak Politiknya
sadap

Headline

300 Nomor Telepon Disadap KPK
Imam Nachrowi

Headline

Mantan Menpora Imam Nahrowi Divonis 7 Tahun Penjara Terkait kasus Dana Hibah KONI
Kapolri Listyo Sigit

Headline

Kapolri Perintah Proses Anggotanya Yang Langgar Aturan dan Polri Jangan Antikritik
Kapolri Idham Azis

Headline

Kabareskrim Ditunjuk Pimpin Timsus Asabri

Headline

MA Kabulkan PK Gubernur Anies, Izin Reklamasi Pulau I Dicabut