Home / Top News

Selasa, 25 Juli 2017 - 22:14 WIB

KPK Punya Bukti, Segera Tetapkan Ipar Jokowi Tersangka Makelar Suap Pajak 78M !!!

Jakarta,NasionalPos — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah miliki dua alat bukti untuk menetapkan adik ipar Presiden Joko Widodo, Arif Budi Sulistyo sebagai tersangka kasus dugaan suap pajak PT EK Prima Ekspor Indonesia.

Hal itu sebagaimana disampaikan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi, Moch Takdir, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa(25/7).

Moch Takdir mengatakan, salah satu alat bukti yakni putusan Hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta untuk terdakwa Handang Soekarno.

“Kami sudah punya dua alat bukti. Salah satunya putusan untuk terdakwa Mohan dan yang tadi disampaikan hakim, yakni putusan untuk Pak Handang. Kemudian, ada petunjuk dalam sidang, di mana ada yang punya andil selain Handang,” ujar dia.

Ia memaparkan, hakim pun meyakini adik ipar Jokowi memiliki andil dalam membatalkan Surat Tagihan Pajak (STP) untuk PT EK Prima.

Baca Juga  Moeldoko Terpilih Ketum di KLB, SBY Ajak Kadernya “Perang” Pertahankan Demokrat

Dalam pembatalan STP tersebut, Arif bekerjasama dengan Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwi Stiadi, kemudian dieksekusi pembatalannya oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Khusus, Muhammad Haniv.

“Hakim meyakini bahwa memang untuk pembatalan STP PT EKP ada andilnya Arif Budi, Pak Ken, dan selanjutnya pembatalan itu melalui Pak Haniv,” kata dia.

Saat di mintai komentarnya, mengenai informasi tersebut, Ivan Parapat, SH Ketua Forum Diskusi Menteng ( Fordim ) Jakarta mengatakan bahwa sudah supatutnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jangan membuat wacana terus-menerus, dalam kasus ini, Nama adik ipar Presiden Jokowi ini muncul dalam surat dakwaan Ramapanicker Rajamohanan Nair, Direktur PT EK Prima Ekspor Indonesia, yang didakwa menyuap pejabat Ditjen Pajak, Handang Soekarno sebesar Rp 1,9 miliar.

Pria bernama Arif Budi Sulistyo yang merupakan Direktur Operasional PT. Rakabu Sejahtera  kalau sudah di sebut dalam surat dakwaan, peluang untuk menjadi tersangka itu sangat mungkin sekali,”Nah, sekarang, KPK sudah punya dua alat bukti,  tunggu apalagi KPK untuk menetapkannya sebagai Tersangka? Segeralah dia tetapkan sebagai tersangka, agar KPK tidak di curigai terus-menerus oleh rakyat  terkesan tebang pilih dalam membongkar kasus Korupsi dan ada efek jera bagi para maling Pajak siapapun pelakunya” ujar Ivan Parapat, SH.

Lebih lanjut Ivan mengatakan, saatnya sekarang KPK membuktikan bahwa lembaga anti rasuah ini lebih punya keberanian tidak tebang pilih dalam penanganan kasus korupsi,”Apa karena Arif Budi Sulityo ini  ipar Presiden Jokowi, Lalu di istimewakan,gitu, nah, Bukti kan sekarang, jika tidak ada perlakuan istimewa untuknya, segera tetapkan ipar jokowi sebagai tersangka, biar tidak terkesan Ndeso” tandas Ivan.[]

Share :

Baca Juga

Top News

Bupati Kukar Tersangka Kasus Pencucian Uang

Headline

Tommy Sebut Pemilu 2019 Tidak Demokratis

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Senin (15/6/2020)

Top News

PBNU Didemo Massa Bayaran

Nasional

Presiden GL Pro 08 Tuding Walikota dan Kepala Dinas Minim Etika

Headline

Alasan Sibuk, Pansel Capim KPK Tolak Undangan KPK

Headline

Update Data Corona (27/12/2020) Jumlah Pasien Positif 713.365 Orang dan Meninggal 21.237 Orang

Top News

Pelatih Timnas U-19 Sudah Menemukan Formasi Pas