Home / Headline / Hukum / Nasional / Top News

Senin, 30 Desember 2019 - 21:12 WIB

KPK Tak Mau Lagi Diskusi Bareng ICW

Nasionalpos.com, Jakarta – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  tidak akan mau lagi duduk satu meja dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) dalam forum diskusi. Sebab, ICW telah menilai Pimpinan jilid V adalah yang terburuk selama KPK berdiri.

“Jika nanti ada forum yang mengundang kami dan juga melibatkan ICW Bung Kurnia di dalamnya, kami tak akan ikut bersama dalam forum tersebut,” cetus Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Nawawi menegaskan jika suatu saat ada agenda diskusi di mana dirinya dan ICW menjadi narasumber, ia memastikan tidak akan menghadiri kegiatan tersebut. Pasalnya, menurutnya, dia tak pantas duduk berdiskusi dengan perwakilan ICW.

Baca Juga  Menkumham Bantah Jaksa Agung Soal Soal Keberadaan Joko Tjandra di Indonesia

“Rasanya malu kami yang terburuk ini harus duduk berdiskusi dengan yang paling hebat, paling cerdas seperti beliau,” sindir Nawawi.

Sebelumnya, dalam agenda refleksi tahun 2019, peneliti ICW Kurnia Ramadhana menilai pelemahan terhadap kinerja pemberantasan korupsi disponsori langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kurnia juga menyatakan pimpinan KPK saat ini merupakan yang terburuk sejak KPK berdiri. “Ini adalah tahun kehancuran bagi KPK yang benar-benar disponsori langsung oleh Istana atau Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga anggota DPR periode 2014-2019 dan 2019-2024 mendatang,” ujar Kurnia.

Baca Juga  World Bank : Tahun Ini Ekonomi Indonesia Minus 3,5 Persen Hingga Nol Persen

Nawai balik menyindir ICW merupakan lembaga luar biasa yang dapat menilai sesuatu yang belum bekerja. “Luar biasa ICW di era Bung Kurnia mampu menilai kami sebagai yang terburuk di saat kami belum bekerja,” kata Nawawi.

“Sebaliknya bagi kami, ICW di era Bung Kurnia semakin luar biasa, hebat, paling benar. Tapi Insya Allah pastinya kami tidak membutuhkannya ke depan,” imbuhnya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Dipastikan Kalah dari Biden, Trump Asingkan Diri

Ekonomi

Pembunuhan Perwira Tinggi Iran Berdampak Harga Minyak Meroket

Headline

Jokowi Perintahkan Tindak Tegas Perusuh di Papua

Headline

Warga dan Aparat Apresiasi GL Pro-08 Melakukan Penyemprotan Disinfektan Gratis

Headline

Anies Tegas Hentikan Kegiatan Warga Ibukota Diatas Pukul 21.00 WIB

Ekonomi

DPLN PPMI Taiwan Apresiasi KDEI dan BP2MI

Politik

Pengusaha: Badan Ekonomi Kreatif Kok Jadi Event Organizer

Headline

NasDem : Pemerintah Agar Cabut Klaster RUU Cipta Kerja