Home / Nasional / Top News

Jumat, 5 Mei 2017 - 19:10 WIB

KPUD DKI Tetapkan Anies Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Jakarta,NasionalPos – KPU DKI Jakarta secara resmi telah menetapkan Pasangan Cagub-Cawagub Anies -Sandi sebagai pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Setelah itu, Pasangan dengan nomor urut tiga ini akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Dari penghitungan tingkat provinsi, pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berhasil mengungguli pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. maka pada hari ini, Jumat, 5 Mei 2017, bertempat di kantor KPUD DKI Jakarta,  Jalan Salemba Raya Nomor 15 Paseban, Jakarta Pusat.

KPU DKI menggelar  Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih , dalam rapat pleno ini nampak pasangan Anies dan Sandiaga hadir, sedangkan  pesaingnya di Pilgub DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat tidak menghadiri rapat ini.

Baca Juga  Mega Sebut Laut Indonesia Diobrak Abrik Demi Ekspor Benur

Setelah acara di buka secara resmi, maka Ketua KPU DKI Sumarno membacakan hasil rekapitulasi suara di Pilgub DKI yaitu Ahok Djarot 2.350.366 suara atau 42,04% dan Anies-Sandi 3.240.987 atau 57,96%. Komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos kemudian membacakan surat keputusan KPU soal penetapan ini.

” Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini KPU menetapkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 kata Sumarno sambil mengetuk palu.  Komisioner KPU kemudian menyerahkan SK kepada Anies dan Sandi di atas panggung. Anies kemudian diberi kesempatan untuk memberikan pidato.

Baca Juga  Joko Tjandra Berkeliaran, LAKI Desak Presiden Bentuk Tim Bongkar Dugaan Mafia Pelindung Buronaan

“Sebelum nanti dilantik, kami akan datangi semua, rangkul semua warga,” ujar Anies dalam sambutannya di kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat 5 Mei 2017.

Seluruh warga DKI Jakarta diminta kembali bersatu. Anies mengatakan perseteruan antarpendukung cukup terjadi pada saat kontestasi. “Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada KPU yang sudah menyelenggarakan secara baik, seksama, dan semoga menjadi contoh di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno juga menyampaikan sambutannya, terpilihnya pasangan Anies-Sandi merupakan kemenangan warga DKI Jakarta. Keduanya berkomitmen untuk menjalankan tugas menuntaskan program kerja selama lima tahun pengabdian. “Ini kemenangan warga Jakarta dan Insyaallah akan terjaga sampai lima tahun ke depan,” ujarnya.[]

 

 

Share :

Baca Juga

andi lala

Nasional

Siapa Andi Lala, Pelaku Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Medan
Bendera PDIP

Headline

Ahli Hukum Pidana Nilai Kurang Tepat Laporan PDIP Soal Pembakaran Bendera
PNS

Ekonomi

Gaji PNS Tidak Akan Dinaikkan
kementerian pertahanan dan victor litay edit

HanKam

Diperlukan SDM Berkualitas Untuk Mengisi Posisi Jabatan di Kemhan
Ratiyono

Top News

Ratiyono Harus Tanggungjawab APBD-P Kesbang 2016
Presiden Donald Trump Menyatakan Mundur Dari Konflik AS Iran

Headline

Presiden Donald Trump Menyatakan Mundur Dari Konflik AS-Iran
virus corona 3

Headline

Update Data Corona (14/8/2021) Jumlah Pasien Positif 3.883.541 Orang dan Meninggal 116.366 Orang
Doni Monardo

Headline

Belasan Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tahap Tiga Tiba Di Indonesia