Home / Nasional / Uncategorized

Sabtu, 4 Mei 2019 - 17:07 WIB

Menteri Nasir Dorong Perguruan Tinggi NU Raih Akreditasi A

Nasionalpos.com,Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) didorong untuk merencanakan dan memiliki langkah yang dapat dievaluasi untuk meningkatkan akreditasi perguruan tingginya yang sudah menjadi B untuk dapat menjadi A, demikian ungkap Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

“Ini yang akreditasinya B harus direncanakan dengan baik. Tanpa direncanakan saya yakin tidak akan mencapai apa yang kita inginkan. Saya selalu menyampaikan hal ini, karena kita tidak akan progres kalau tidak ada perjuangan yang tinggi. Tanpa perjuangan, berat untuk mencapai perguruan tinggi yang berkualitas,” ungkap Menristekdikti dikutip dari rilis, pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ridwan Tohopi sebagai Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo (UNUGO) Periode 2019 – 2023.

Baca Juga  Tanjungbalai New Normal, DKC Garda Bangsa Adakan Shalawat Kedamaian Negeri

Menristekdikti menjadi salah satu saksi saat Ridwan Tohopi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj menjadi Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo (UNUGO) Periode 2019 – 2023.

Menteri Nasir menyampaikan perguruan tinggi yang dikelola Nahdlatul Ulama (NU) perlu mendapat perhatian pemerintah karena perguruan tinggi NU memiliki peningkatan akreditasi program studi dan akreditasi perguruan tinggi yang dapat dicontoh oleh perguruan tinggi swasta lain.

“Kalau perguruan tingginya nanti bisa A, ini harapan saya bisa jadi efek multiplier yang lain, supaya yang lainnya juga naik peringkat. Harapan saya nanti dari empat yang ada nanti juga bisa membuka fakultas kedokteran ke depan,” papar Nasir.

Baca Juga  Update Data Corona (24/8/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 155.412 Orang dan Meninggal 6.759 Orang

Nasir menyampaikan perguruan tinggi yang masih muda, seperti yang dikelola oleh NU tidak perlu rendah diri atau minder dengan perguruan tinggi lama yang sudah mencapai akreditasi A.

“Kita tidak perlu menunggu tua untuk menjadi A. Tua itu pasti, tapi menjadi dewasa itu pilihan. Perguruan tinggi kita walaupun muda bisa menjadi A,” ungkap Nasir.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo (UNUGO) ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj dan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Gorontalo Zulkarnain Suleman.(*)

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Raja Salman Patut Jadi Contoh Pemimpin di Negeri Ini (Kisah (Alm) Baharuddin Lopa)

Headline

Polri Siapkan Langkah Antisipasi Penjarahan dan Kerusuhan Saat Pemberlakuan PSBB Corona

Headline

Jasad Korban Pesawat Sriwijaya Akan Dimakamkan Di Kota Asal

Nasional

Panwaslu dan Bawaslu segera usut tuntas oknum Kadisdukcapil yang tidak netral di Pilkada Sul – Sel

Hukum

KPK Nilai Aneh Putusan MA Yang Bebaskan Syafruddin Temenggung

Headline

Mulai Sabtu (3/7/2021) PPKM Jawa – Bali Berlaku, 28 Titik Pintu Masuk Jakarta Ditutup

Headline

Anak Megawati Jabat Ketua DPR Periode 2019 – 2024

Headline

PKB Peduli Tanggap Covid 19 Melakukan Pembagian Paket Sembako