Home / Headline / Hukum / Top News

Minggu, 22 Agustus 2021 - 17:12 WIB

MUI Minta Polisi Segera Tangkap Youtuber Kece

Waketum MUI Anwar Abbas

Waketum MUI Anwar Abbas

NasionalPos, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Kepolisian menangkap Youtuber Muhamad Kece. Pasalnya, Kece dinilai telah menistakan agama.

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas menegaskan bahwa Kece jelas telah melakukan penistaan agama, sehingga harus segera diproses hukum.

“Saya minta pihak kepolisian agar sesegera mungkin menangkap yang bersangkutan, memproses, dan menggiring ke pengadilan,” kata Anwar sebagaimana dikutip dari channel Youtube Anwar Abbas, Minggu (22/8/2021).

Anwar mengungkapkan, Kece awalnya merupakan pemeluk agama Islam. Namun, setelah berpindah ke agama lain, Kece kerap menyerang agama Islam.

Anwar meegaskan tindakan Muhammad Kece telah menghina dan merendahkan Allah SWT, kitab suci umat Islam, dan Nabi Muhammad SAW. Anwar menyebut diksi yang digunakan Kece jelas mengandung kebencian, sehingga dapat mengganggu kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga  Update Data Corona (24/7/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 95.418 Orang Meninggal 4.665 Orang

“Ini adalah sebuah perbuatan yang tidak etis dan sudah memancing kemarahan umat,” tegas Anwar.

Untuk itu, Anwar juga mengimbau umat Islam tetap bersabar dan mengendalikan diri. Ia juga meminta agar persoalan youtuber itu diserahkan kepada aparat penegak hukum.

Menurut Anwar, tindakan Kece merusak hubungan antara umat Islam dengan umat Kristiani. Padahal, hubungan antar umat beragama di Indonesia begitu harmonis, saling menghormati, dan tidak menghina satu sama lain.

“Ibarat susu, gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga,” ujar Anwar.

DIketahui, YouTuber Muhammad Kece menuai kritik publik karena ucapannya dalam sejumlah video di YouTube. Protes publik lanaran Kece dianggap telah melakukan penistaan agama lewat ucapannya.

Baca Juga  Kecuali Israel, Taliban Buka Pintu Untuk Semua Negara

Terkait itu, MUI Banten pun mendesak kepolisian untuk segera memproses hukum Kece. Pimpinan Komisi Fatwa MUI Banten KH Hasan Basri mengatakan seluruh ulama di Lebak, Banten resah dengan pernyataan Kece.

  1. Hasan Basri menegaskan pernyataan Kece masuk kategori menistakan agama Islam, karena menuduh Nabi Muhammad SAW dikelilingi setan dan pendusta.

Selain itu, Kece juga menyatakan kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan radikalisme. Menurut KH Hasan Basri, pernyataan Kece berpotensi menimbulkan perpecahan, sehingga harus segera diproses hukum. (*)

 

 

Share :

Baca Juga

Headline

China Tegaskan Penolakan AS Atas Klaim di Laut China Selatan

Top News

KPK Mungkinkan Adanya Tersangka Lain Dalam Kasus BLBI

Ekonomi

Pemerintah Naikkan Anggaran Pandemi Covid-19 Hingga Rp696,2 Triliun

Ekonomi

Jokowi Bentuk Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Headline

Anak Buahnya Terjerat KPK, Jaksa Agung Kaji Pembubaran TP4

Headline

KPK Tetapkan Mantan Presdir PT. Lippo Cikarang Tersangka Kasus Meikarta

Top News

Perkara Gugatan HTI Belum Final, Pemerintah Bisa Kalah

Headline

Polisi dan Walikota Jakpus Diminta Tegas Terkait kasus Penyerangan Kantor P3SRS