Home / HanKam / Internasional

Senin, 22 Agustus 2022 - 09:45 WIB

Pabrik Militer Albania Coba Dibobol satu warga Rusia & satu warga Ukraina

Nasionalpos.com, Tirana- Diperoleh informasi dari kantor berita Reuters yang menyebutkan bahwa tentara Albania berhasil meringkus dua warga negara Rusia dan satu warga Ukraina karena menerobos sebuah pabrik militer di Albania tengah, Sabtu, 20/8/2022

“Tiga warga negara dengan paspor Rusia dan Ukraina telah mencoba memasuki pabrik,” kata kementerian Pertahanan Albania dilansir dari Reuters, Ahad 21/8/2022 kemaren waktu setempat.

“Tentara yang menjaga pabrik segera bereaksi, tetapi dalam upaya mereka untuk menghentikan tiga warga negara asing, dua tentara kami terluka,” kata kementerian itu.

Baca Juga  Serangan Drone Turki Tewaskan Jedral Irak

Kementerian menambahkan bahwa tentaranya kini dalam kondisi stabil. Sedangkan tiga warga negara asing itu telah ditahan. Perdana Menteri Albania Edi Rama mencurigai ketiga warga negara asing itu melakukan spionase.

Kementerian pertahanan mengatakan salah satu yang ditangkap berhasil diidentifikasi sebagai MZ (24) warga Rusia yang memasuki wilayah pabrik Gramsh dan mencoba mengambil foto.

Kementerian mengatakan pria itu menggunakan semacam semprotan terhadap tentara saat mencoba melarikan diri setelah dihentikan oleh penjaga.

Dua lainnya, seorang wanita Rusia yang diidentifikasi sebagai ST (33) dan seorang pria Ukraina FA (25) juga ditangkap di sekitarnya.

Baca Juga  Ditengah Kontroversi Data kematian Covid-19, Menkes Chile Mundur

Banyak turis Rusia dan Ukraina mengunjungi Albania selama liburan musim panas. Pangkalan militer Gramsh berjarak lebih dari 70 kilometer dari pantai.

Selama periodenya di bawah pemerintahan Komunis, Gramsh digunakan untuk memproduksi senapan AK-49 jenis Rusia. Menurut situs web kementerian, pabrik sekarang menyediakan layanan manufaktur untuk industri pertahanan. Albania telah menjadi anggota NATO sejak 2009.

 

 

Share :

Baca Juga

Rusian vs AS

Internasional

Serangan Balik Rusia Tutup Akses AS dan UE
Kapal Induk Inggris

Headline

Gertak China, Kapal Induk Inggris Berlabuh di Jepang
Drone Bawah Laut Diduga Milik China di Perairan Selayar Sulsel

Headline

Nelayan Temukan Drone Bawah Laut Diduga Milik China di Perairan Selayar, Sulsel
Presiden Brasil Jair Bolsonaro 1

Headline

Gara-Gara Usul Lockdown, Menkes Brasil Dipecat
Aksi massa tuntut PM Malaysia mundur

Headline

Khawatir Digulingkan, PM Malaysia Batalkan Rapat Parlemen
IMG 20220308 WA0326 copy 310x274

HanKam

Satgas Yonif 126/KC Rangkul Tokoh Masyarakat di Perbatasan Papua
Direktur CIA William Burns

Headline

Ada Pertemuan Rahasia Direktur CIA Dengan Taliban
Reynhard Sinaga

Headline

Ini Cara Reynhard Sinaga Cari Mangsa