Home / Headline / Nasional / Politik / Top News

Rabu, 5 Februari 2020 - 19:57 WIB

PAN Sepakat dan Dukung Pansus Jiwasraya

Nasionalpos.com, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung pembentukan panitia khusus (Pansus) megaskandal Jiwasraya di DPR. Sebab, kasus tersebut menimbulkan kerugian negara yang sangat besar.

“Memang kasus ini tergolong extraordinary, apalagi luar biasa dari sisi korban begitupun kerugian yang ditimbulkan cukup besar. Seharusnya memang domainnya adalah pansus. Makanya kami dukung agar tak ada anggapan kasus ini dilokalisir,” tandas anggota Fraksi PAN DPR, Sarifuddin Sudding di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga  ‘Ditekan’ Edhy Prabowo Tanda Tangan Izin Ekspor, Pejabat KKP Mundur

Ikhwal dukungan PAN terhadap pembentukan pansus Jiwasraya juga diungkapkan Ketua DPP Partai Amanat Nasional Yandri Susanto. Ia mengakui, partainya akan mempertimbangkan dukungan secara resmi untuk pembentukan pansus Jiwasraya yang kini jadi sorotan utama masyarakat.

Bahkan, lanjut Yandri, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman sudah menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk membahasanya. “Iya, benar memang tadi malam ada pertemuan Ketua Umum dengan Presiden PKS. di antaranya itu membahas Jiwasraya, Asabri, dan lain-lain,” kata Ketua Komisi VIII ini.

Baca Juga  Romi Mengaku Terima Suap Karena Tak Enak Sama Khofifah

Menurutnya, pada prinsipnya PAN setuju persoalan Jiwasraya dan Asabri ditelusuri. Karena itu, PAN tak masalah jika DPR membentuk Pansus Jiwasraya dalam rangka pengawasan.

Meski begitu, lanjut Yandri, PAN belum menyampaikan sikap resmi karena masih berfokus mempersiapkan kongres yang akan digelar pekan depan. “Kami masih fokus untuk persiapan kongres nanti. Jadi belum memutuskan secara resmi. Pada prinsipnya, dalam pertemuan semalam (pertemuan Zulhas dan Sohibul)  kami tidak keberatan dengan adanya pansus,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Bupati Hulu Sungai Utara Dicegah ke Luar Negeri Oleh KPK

Headline

Biden Akan Hukum Semua Pihak Terlibat Pembunuhan Jurnalis Khasoggi

Megapolitan

Warga Tolak Hujan Sembako di Jakarta Barat

Headline

Update Data Corona (17/2/2021) Jumlah Pasien Positif 1.243.646 Orang dan Meninggal 33.788 Orang

Politik

Johan Tegaskan Sikap Luhut Tak Wakili Jokowi

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Jumat (7/8/2020)

Headline

Anasir PKI Gunakan Sosmed, Amien Rais Imbau Umat Islam Jaga Ukhuwah

Headline

Update Data Corona (6/8/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 118.753 Orang dan Meninggal 5.521 Orang