Home / Nasional / Top News

Kamis, 3 Agustus 2017 - 21:25 WIB

Pangkostrad Edy Rahmayadi Menutup Acara Kegiatan TMMD 99 di Tanjung Balai

Tanjungbalai,NasionalPos, Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) manunggal membangun desa ke 99 TA. 2017 yang dilaksanakan sejak tanggal 4 juli hingga 2 Agustus  di kelurahan Selat Tanjung Medan kec Datuk Bandar Timur Dan kec Datuk Bandar Kota Tanjungbalai telah berakhir, kamis ( 3/8/2017).

Sebelumnya kegiatan TMMD di Tanjungbalai telah melakukan berbagai kegiatan antara lain membangun beberapa jembatan kayu, membangun benteng{tanggul} , pembangunan jalan rabat beton dan pengaspalan jalan.

Dengar berakhir nya TMMD ke 99, maka berakhir pula seluruh kegiatan TMMD  dijajaran teritorial Kodam I /. BB.
Dalam penyambutan upacara penutupan TMMD 99 TA 2017, Kodam I/BB dibawah komando Kodim 0208 AS melakukan berbagai kegiatan dan atraksi seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pemberian sembako bagi warga kurang mampu, pameran Alutsista dari berbagai Satuan antara lain ∶ Lantamal Utama TNI AL Tanjungbalai Asahan,Bataliyon Arhanudse II/BS, Kodim 0208/AS, Bataliyon Kavaleri 6 /NagaKarimata, Sat Brimob Polda SUMUT, Bataliyon Infanteri 121/ Macan Kumbang, Bataliyon Infanteri Raider 100/ PS serta di isi dengan atraksi terjun payung dari berbagai Satuan TNI/POLRI yang memukau ribuan penonton.

Baca Juga  Syamsuddin Lologau di desak mundur oleh JPM

Kegiatan penutupan dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 31 juli hingga 2 agustus 2017. Dalam amanat Pangkostad selaku inspektur upacara mengatakan “TMMD adalah merupakan sinergisitas antara TNI/POLRI dengan masyarakat dan pemerintah daerah. Dan bertujuan membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan didaerah serta memperkuat ketahanan bangsa.” ujarnya.

Baca Juga  Sebanyak 27 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Edy Rahmayadi juga berpesan “kita harus merperkokoh kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI guna mencegah disintegrasi bangsa dan mencegah radikalisme.” ungkap Pangkostrad dihadapan ribuan masyarakat dan pada kesempatan ini Pangkostrad juga dianugerahi gelar oleh Sultan Asahan sebagai Datuk Laksamana Nara Diraja dalam suatu prosesi adat melayu.

Acara upacara penutupan dihadiri sejumlah Jendral antara lain Pangkostrad,Danjen Kopasus serta beberapa dari Mabes TNI, Dansat Brimob Polda sumut, Walikota, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan
Negeri,Anggota DPRD, Sultan dari seluruh Sumatera Timur, Tokoh masyarakat, Partai Politik, Ormas, OKP serta banyak lagi tamu dan undangan.

Share :

Baca Juga

Headline

Update Data Corona (19/2/2021) Jumlah Pasien Positif 1.263.299 Orang dan Meninggal 34.152 Orang

Headline

Empat Pengamen Korban Salah Tangkap Tuntut Ganti Rugi

Megapolitan

Soal Lelang Rp 87 Miliar Batal, Anies Diminta Ganti Kadisdik dan Rombak BPPBJ

Headline

Menang Di Pennsylvania, Biden Di Pastikan Unggul

Politik

PKS Tunggu Deklarasi Capres Prabowo

Headline

Kita Tidak Bisa Keluar Dari Krisis Dengan Cara Tipu-tipu

Megapolitan

Rencana Penerapan Sistem Ganjil Genap dan Pengawasannya

Megapolitan

Kebakaran Rumah di Pluit, 12 Unit Damkar Dikerahkan