Home / Headline / Politik

Jumat, 12 Juli 2019 - 19:33 WIB

Parpol Koalisi Jokowi – Maruf Rebutan Menteri Desa

Nasionalpos.com, Jakarta –Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tampaknya dianggap sngat strategis oleh partai politik koalisi pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.  Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy blak-blakan soal adanya rebutan posisi Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi diantara parpol koalisi.

Lukman mengungkapkan alasan parpol koalisi Jokowi – Ma’ruf rebutan jabatan Denteri Desa dan Transmigrasi lantaran dianggap sangat strategis. “Iya, jadi Kemendes itu sangat penting bagi semua pihak yang punya pandangan dalam membangun Indonesia harus dari desa. Itu merubah cara pandang membangun seperti orba yang top down,” tutur Lukman di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga  JPM Desak 10 Capim KPK Buktikan Kekayaannya Halal

Karena itu, lanjutnya, selain PKB setidaknya PDIP, NasDem dan Golkar juga berambisi yang sama untuk menempatkan kader terbaiknya di Kementerian Desa.

“Saya positif saja PDIP, NasDem dan Golkar yang menganggap Kemendes itu penting. Karena, PDIP punya visi soal wong cilik, nah wong cilik kan adanya di desa. Begitupun NasDem dan Golkar juga saya anggap positif saja,” bebernya.

Lantara itu pula, kata Lukman, partainya akan berusaha agar kader terbaiknya masih mendapatkan kepercayaan dari Jokowi untuk duduk sebagai Menteri Desa. Dimana, saat ini Menteri Desa dan PDTT dijabat kader PKB, Eko Putro Sandjojo.

Baca Juga  Erdogan Segera Temui Putin Bahas Ketegangan Suriah

Menurut Lukman, kader PKB yang menjabat sebagai Menteri Desa memiliki rekam kinerja jejak yang baik ketika menjabat di kementerian tersebut.

“Salah satu kader terbaik kami memang sekarang menjabat Menteri Desa dan PDTT. Jadi, memang selama ini PKB punya portofolio di situ. Semua sudah tahu kalau sejak awal Kemendes embrionya ada di Kementerian Kawasan Indonesia Timur, kemudian Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal kemudian jadi Kemendes. Makanya itulah kenapa  portofolionya ada ini PKB yang menata Kemendes itu. Tapi, meski begitu, semuanya itu hak prerogatif Pak Presiden. Semuanya kami serahkan kepada beliau,” pungkasnya.  ( )

 

 

Share :

Baca Juga

Headline

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Bansos Covid-19 ke PDIP

Headline

Pemerintah Revisi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021

Politik

Menkumham Nyatakan UU MD3 Sah Tanpa Tandatangan Presiden

Headline

Vaksin Berbayar di Klinik Kimia Farma

Headline

Pemilih Tinggalkan Prabowo dan Beralih ke Sandi

Headline

KPK Periksa 3 Saksi Terkait Kasus Azis Syamsuddin

Headline

Anies Apresiasi Penyelenggaraan Lebaran Betawi

Headline

Presiden Macron Dilempar Telur Oleh Seorang Pria