Home / Headline / Megapolitan / Top News

Kamis, 15 Juli 2021 - 08:33 WIB

Pekerja Esensial dan Kritikal Diimbau Berangkat Kerja Antara Pukul 06.00 – 10.00 WIB

NasionalPos.com, Jakarta – Pihak Kepolisian mengimbau para pekerja sektor esensial dan kritikal berangkat kerja antara pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Imbauan itu terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami mengimbau kepada teman-teman yang bergerak di sektor kritikal dan esensial silakan Anda bergerak dari jam 6 sampe jam 10, karena berdasarkan pengamatan PPKM Darurat, yang bergerak di atas jam 10 itu rata-rata adalah bukan kritikal dan esensial,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya, berdasarkan evaluasi terkait penyekatan yang dilakukan, maka saat ini pihaknya menerapkan dua sif penjagaan.

Baca Juga  Kedubes Jerman Benarkan Kunjungan Diplomatnya ke Markas FPI

Pertama, penyekatan dilakukan pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Dalam rentang waktu ini, hanya mereka yang bekerja di sektor kritikal dan esensial yang boleh melintas.

Kedua, pada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dilakukan penutupan. Hanya tenaga kesehatan, perawat, dokter serta darurat saja yang diperbolehkan melintas.

“Di luar itu kami tidak layani. Karena kita anggap yang kritikal dan esensial itu seluruhnya sudah masuk kerja,” ucap Sambodo.

Selanjutnya, pada pukul 22.00 hingga 06.00 WIB, tidak dilakukan penyekatan. Karena arus lalu lintas sudah sepi, makapenyekatan kita lepas.

Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menambah jumlah titik penyekatan dalam rangka PPKM Darurat di wilayah Jakarta dan sekitarnya menjadi 100 titik.

Baca Juga  Update Data Sebaran Corona di Indonesia, Minggu (30/8/2020)

Sambodo menyebut penyekatan di 100 titik itu akan diberlakukan mulai Kamis (14/7) pada pukul 06.00 WIB.

“Untuk di dalam kota ada 19 titik, kemudian di tol 15 titik, di batas kota yang sudah eksisting sekarang itu adalah 10 titik, kemudian wilayah penyangga sebagai ring tiganya Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok mengadakan 29 titik, dengan ruas jalan Sudirman-Thamrin sebagai simbol ikon PPKM Darurat itu ada 27 titik, sehingga total semuanya 100 titik,” jelasnya. (*)

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Rizal Nilai BI Tertutup Soal Data Ekonomi

Headline

JPM Desak Bareskrim Polri Sidik Pengadaan Bansos Covid-19 DKI Jakarta

Politik

Kader Partai Hanura Loncat ke Partai Gerindra & Berkarya

Headline

PKS Desak Pemerintah Transparan Soal Vaksin Covid-19 Yang Segera Tiba

Megapolitan

QUO VADIS WAGUB vs KSD 2019-2020

Headline

Dicecar Wartawan, Trump ‘Ngambek” Jumpers Bubar

Headline

Bamsoet Ingatkan Pemerintah Waspada Gelombang Kedua Pandemi Covid-19

Headline

Dua Politisi PDIP Ini Disebut Dipersidangan Dapat Jatah Bansos Covid-19