Home / Megapolitan / Top News

Selasa, 23 Oktober 2018 - 17:01 WIB

Pemprov DKI Jakarta Gelar Sosialisasi JKN Ke Tokoh Agama & Pengemudi Umum

Nasionalpos. com,Jakarta — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar sosialisasi layanan pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) di luar program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi tokoh agama, pengemudi angkutan umum dan peserta PBI BDT (Basis Data Terpadu) sebagaimana tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1429 Tahun 2018.

Sosialisasi diikuti oleh puluhan peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), panti sosial, serta perwakilan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Baca Juga  Prabowo Janji Berantas Korupsi di Kemenhan

Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdaprov DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, sasaran medical check up ini adalah para tokoh agama melalui usulan lurah kepada Dinas Kesehatan, dan pengemudi angkutan umum yang diusulkan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Medical check up merupakan langkah preventif yang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Melalui Kepgub tersebut secara dini bisa dideteksi tingkat atau kualitas kesehatan masyarakat,” ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Baca Juga  iPhone 7 dikabarkan usung ruang penyimpanan lebih besar

Catur meminta, Kepgub 1429 Tahun 2018 betul-betul diimplementasikan dan direalisasikan oleh seluruh jajaran terkait. Sehingga, adanya Kepgub tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Lakukan pendataan dengan baik, baik tokoh agama maupun pengemudi angkutan umum yang menjadi sasaran dalam Kepgub itu. Sampaikan, mereka bisa mendapatkan layanan medical check up yang memadai dan gratis meski tidak ter-cover oleh BPJS Kesehatan,” tandasnya.[]

Share :

Baca Juga

Headline

Update Data Corona (3/7/2021) Jumlah Pasien Positif 2.256.856 Orang dan Meninggal 60.027 Orang

Ekonomi

Pengemplang BLBI Kembali Dipanggil Satgas BLBI Dengan Kewajiban Rp6,47 Triliun

Ekonomi

BI: Dampak Kenaikan Tarif Listrik Tidak Akan Signifikan Dorong Inflasi

Headline

Update Corona (15/6/2020) Jumlah Pasien Positif 39.294 Orang dan Meninggal Menjadi 2.198 Orang

Headline

Update Data Corona (3/1/2021) Jumlah Pasien Positif 765.350 Orang dan Meninggal 22.734 Orang

Headline

MAKI Menggugat, KPK Bidik Tersangka Baru Kasus Suap Wahyu Setiawan

Headline

Jokowi Bersabar Menanti Divaksin Covid-19

Headline

Jokowi Tata Ulang Posisi Wamendikbudristek