Home / Megapolitan / Top News

Senin, 15 Mei 2017 - 22:49 WIB

Pemprov DKI Jakarta Luncurkan Forum Konsultasi Publik RKPD 2018

Jakarta,NasionalPos – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, selain sudah diatur pelaksanaannya, forum ini juga merupakan komitmen untuk mewujudkan good governance.

“Penyusunan program RKPD 2018 berpedoman pada sasaran pokok arah kebijakan RPJMD, RPJPD dan RPJMN,” ujar Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/5).

Menurutnya, Pemprov DKI sudah sejak tiga hari lalu membuka kanal konsultasi publik secara online sebagai masukan kepada Bappeda dan TAPD.

Baca Juga  Pengadilan Tinggi DKI Kabulkan Banding Joko Tjandra, Vonis Hanya 3,5 Tahun Penjara

“Masyarakat bisa menyampaikan aspirasi melalui rkpd.jakarta.go.id. Kita harus betul-betul cermat dalam menyusun program ini,” katanya. Ia menambahkan, terkait masukan, visi dan misi akan dirinci menjadi program-program kerja dan akan dibicarakan dalam forum asisten yang mulai dibuka besok.

“Mengenai finalisasinya akan terus kita bahas. Prinsipnya, program-program yang kita luncurkan seluruhnya untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu di tempat terpisah di gedung DPRD DKI Jakarta, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwicaksana mengatakan bahwa DPRD DKI Jakarta menyambut baik adanya upaya Pemprov DKI Jakarta mengadakan kegiatan Forum Konsultasi Publik untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018, namun demikian, menurutnya Forum ini bukan hanya sekedar forum aspirasi saja akan tetapi juga merupakan forum yang lebih komunikatif, lebih informatif  serta selektif sehingga hasil yang di peroleh bisa lebih optimal maupun lebih prioritas.

Baca Juga  BPK Investigasi Pembangunan JLNT Ciledug-Tendean

Warga Jakarta ini sudah semakin cerdas dan kritis, nah aspirasi yang disampaikan mereka, harus sepadan dengan Visi Misi Pemprov DKI Jakarta, oleh karena itu mesti selektif sehingga ada rencana kerja yang perlu di prioritaskan dan ada yang belum bisa diprioritaskan ujar Triwicaksana.[]

Share :

Baca Juga

Headline

China Murka Kapal Perusak Rudal AS Berlayar di LCS

Headline

Update Data Corona (14/2/2021) Jumlah Pasien Positif 1.217.468 Orang dan Meninggal 33.183 Orang

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Sabtu (5/9/2020)

Headline

Update Data Corona (7/7/2021) Jumlah Pasien Positif 2.379.397 Orang dan Meninggal 62.908 Orang

Headline

Yosef Tjahjadjaja Buronan Bank Mandiri Dibekuk

Headline

Polri Selidiki Kasus Asabri Saat KPK Masih Tunggu Audit BPK

Megapolitan

Gubernur DKI Jakarta Lepas Kirab Obor Asian Games

Megapolitan

Gereja Jangan di Jadikan Alat Politik Praktis