Home / Megapolitan

Senin, 6 Februari 2017 - 13:01 WIB

Penempatan Pedagang Pasar Senen di TPS Sesuai Jenis Dagangannya

JAKARTA,NasionalPos  – PT Pembangunan Jaya mempersiapkan empat lokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang Blok I dan II Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pembagian lokasi penampungan disesuaikan dengan jenis barang dagangannya.

“Sebanyak 232 pedagang pakaian bekas akan ditampung di areal parkir Blok I dan II Pasar Senen seluas 900 meter persegi. Jumlah tempat usaha yang dipersiapkan sebanyak 452 konter yang telah siap digunakan mulai hari ini,” kata Sutopo Kristanto, Direktur PT Pembangunan Jaya saat rapim, di Balai Kota DKI, Senin (6/2),seperti di lansir beritajakarta.

TPS kedua, kata Sutopo, telah dipersiapkan berada di atas lahan parkir sisi timur Blok I-V seluas 800 meter persegi. “Di lahan ini diperuntukan bagi 250 pedagang kue subuh dengan jumlah tempat usaha sebanyak 485 meja. TPS ini sudah digunakan sejak 22 Januari,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut Sutopo juga telah menyediakan TPS berkapasitas 80 konter untuk menampung sebanyak 40 pedagang buku yang berlokasi di areal parkir lantai 5 Blok V.

“TPS konter buku sudah siap dipergunakan sejak 1 Februari dengan aksesbilitas untuk menuju lokasi kios penampungan,” tuturnya.

Pihaknya hingga saat ini juga terus mengebut pembangunan sebanyak 852 kios sementara di Blok V lantai I-II Pasar Senen. “Kami memperkirakan pembangunan TPS di Blok V untuk menampung sebanyak 497 pedagang akan rampung pada 10 Maret,” tandasnya. (smt)

Share :

Baca Juga

Megapolitan

Peduli Generasi Muda, Satgas Yonif 711 Kunjungi Anak Jalanan di Panti Asuhan

Megapolitan

DPRD Minta Dinas Kehutanan DKI Jakarta Tingkatkan Pengawasan Taman

Headline

Diduga Ada Kongkalikong Proyek SPALD Pulau Kelapa Zona I di Pulau Seribu

Megapolitan

Jakarta Fair Kemayoran 2018 Resmi Ditutup

Headline

Update Data Corona (16/8/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 139.549 Orang dan Meninggal 6.150 Orang

Megapolitan

Mantan Tim Pemenangan Anies – Sandi Minta Pemprov DKI Terbuka Soal RUP

Headline

Pemuda Utara Apresiasi Pemkot Jakut Terkait Penataan Sunter

Headline

Vaksin Berbayar di Klinik Kimia Farma