Home / Nasional / Top News

Sabtu, 9 September 2017 - 20:51 WIB

Pengurus dan umat Vihara Ki Ong Keng Tanjungbalai turut mengecam tindakan biadad militer Myanmar.

Tanjungbalai. NasionalPos —  Solidaritas kemanusiaan untuk warga muslim Rohingya,Myanmar semakin gencar dilakukan dengan berbagai cara. Pengurus dan umat Buddha Vihara Ki Ong Keng ( umat Buddha Tridharma) yang terletak di jalan Diponegoro ( pantaiAmor) dan sejumlah majelis agama Buddha kota Tanjungbalai membuat
pernyataan resmi yang berisi kecaman dan mengutuk tragedi kekerasan kemanusiaan yang terjadi di Rakhine Myanmar, Jumat,(8/9/2017).

Dalam pernyataan sikap Majelis agama Buddha Tanjungbalai menyatakan dengan keras dan tegas mengutuk insiden tragedi kemanusiaan di Rahine oleh militer Myannar. Meminta kepada pemerintah Myanmar untuk segera menghentikan tindak kekerasan terhadap warga sipil etnis Rohingya yang tidak berdosa.

Baca Juga  Fordim Jakarta Ingatkan Ahok Pernah Tuduh Sandi “Ngemplang Pajak”

Dan kepada negara negara Asean dan PBB agar membantu menyelesaikan krisis kemanusiaan di Myanmar,serta Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Sebagai umat beragama sudah sepantasnya kita menunjukkan sikap kemanusiaan, Sang Buddha mengajarkan prinsip hidup yang harus di teladani oleh seluruh umat yakni Metta, Karuna, Mudita, Upekha yang bermakna cinta dan welas kasih terhadap semua makhluk hidup.” ujar Si Thien Hok selaku sekretaris Pengurus Daerah Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia Kota Tanjungbalai,sabtu (9/9).

Baca Juga  Harkitnas Momentum Kebangkitan Generasi Trendsetter di era Revolusi Teknologi

”Sebagai manusia yang punya rasa kemanusiaan kita meminta agar tindakan kekerasan terhadap warga tak berdosa segera dihentikan, dan semua pihak harus membantu memulihkan keamanan dan kedamaian di Myanmar”, ungkap wakil ketua Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Kec. Tanjung Balai Utara.

“Kita semua berharap tidak ada lagi kekerasan yang terjadi di muka bumi yang sangat bertentangan dengan prinsip prinsip kemanusiaan dan ajaran agama. Dan kita berikan apresiasi terhadap pemerintah Indonesia yang sudah
melakukan berbagai upaya diplomasi guna menyelesaikan krisis di Myanmar dan memberikan bantuan kemanusiaan”.tandas Thien Hok menutup pernyataan. []

Share :

Baca Juga

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Selasa (2/6/2020)

Nasional

Kapolres Tanjung Balai Perintahkan Personil Test Urine

Ekonomi

Ini Alasan Mengapa Merger PGN dan Pertamina Gas Harus Ditolak

daerah

Sebanyak 110 Rumah Warga dan Lahan Pertanian Terendam Banjir di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat

Headline

Pemerintah di Desak Lebih Optimal Tanggulangi Problematika Cegah Stunting

Headline

GL Pro 08 Minta Semua Pihak tidak Sebar Hoaks Penanganan Covid-19 di Jakarta

Ekonomi

Pasar Penerbangan ASEAN Masih Di Dominasi Bandara Soetta

Ekonomi

JK Minta Pengusaha Millenial Tak Masuk Kabinet