Home / Top News

Jumat, 9 Juni 2017 - 15:09 WIB

Petinggi Kejati Bengkulu Kena KPK OTT

Jakarta,NasionalPos — Tim Satgas Penindakan KPK, Jumat (9/6) dini hari tadi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap tersebut, tim berhasil membekuk pejabat Kejati Bengkulu  dan oknum jaksa beserta pihak penyuapnya.

“Ya benar, ada kegiatan OTT yang dilakukan KPK kemarin malam di Bengkulu,” kata Jubir KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, seperti dilansir Netralnews , Jumat (9/6/2017).

Tim KPK dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang kepala Seksi III Intel Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Parlin Purba, Kamis malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Febri menjelaskan dalam OTT itu KPK mengamankan tiga orang yang terdiri dari tiga unsur.
“Kami amankan tiga orang yang dibawa hari ini ke Jakarta, yaitu dari unsur swasta, pejabat dan unsur penegak hukum,” ungkapnya.

Untuk menentukan status ketiga orang yang diamankan itu, KPK akan membawa ke Jakarta guna dilakukan pemeriksaan lebih intensif .

“Sesuai dengan KUHAP, ada waktu maksimal 24 jam sebelum menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan pada OTT kemarin,” kata Febri.

Berdasar informasi, ketiga orang yang diamankan tersebut, yakni Jaksa pada Kejati Bengkulu berinisial PP yang menjabat Kasi III Intel Kejati Bengkulu, seorang aparatur Balai Sungai Sumatera VII, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) dan seorang dari unsur swasta.

Untuk identitas yang diamankan Febri enggan membeberkannya.  Febri berjanji pihaknya akan segera menyampaikan secara rinci hasil OTT tersebut pada sore ini.

“Segera akan kita sampaikan hasilnya pada konferensi pers yang paling cepat akan dilakukan sore ini,” katanya.[]

Share :

Baca Juga

Internasional

Fidel Castro dan 11 Presiden Amerika Serikat

Headline

Ini Alasan KPK Sulit Menangkap Buronan

Ekonomi

Indef : Waspadai Peningkatan Rasio Utang Pemerintah Dimasa Pandemi

Headline

Mantan Presiden Prancis : Teroris Bukan Muslim

Ekonomi

Izin Lingkungan Jadi Kendala Negosiasi Perpanjangan Kontrak Freeport dengan Pemerintah

Headline

Update Data Corona (26/1/2021) Jumlah Pasien Positif 1.012.350 Orang dan Meninggal 28.468 Orang

Headline

KPK Bantu Polda Sultra Garap Kasus Desa Fiktif

Megapolitan

Bantuan Mengalir Dari Pihak Swasta Untuk Para Korban Tsunami Selat Sunda