Home / Hukum

Senin, 28 Maret 2022 - 15:13 WIB

Politikus Demokrat Dipanggil KPK Terkait Kasus Bupati Penajam Paser Utara nonaktif

Andi Arief

Andi Arief

NasionalPos.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melayangkan surat panggilan terhadap politikus Partai Demokrat, Andi Arief, pada Rabu (23/3/2022).

Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri mengaku surat panggilan pemeriksaan tersebut dikirimkan ke alamat rumah Andi yang berada di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Kami sudah telusuri juga surat pemanggilan terhadap yang bersangkutan tertanggal 23 Maret 2022 dan sudah diterima di tanggal 24 [keesokan harinya]. Alamat yang kami miliki ada di Cipulir,” kata Ali.

Ali menjelaskan, penyidik memanggil Andi untuk merespons pernyataan Andi yang mengaku tidak tahu menahu terkait kasus dugaan korupsi kader Partai Demokrat sekaligus Bupati Penajam Paser Utara (PPU) nonaktif, Abdul Gafur Mas’ud.

Baca Juga  Pengacara Joko Tjandra Siap Berubah Status Hukum

“Kami ingin juga sampaikan bahwa tentu tim penyidik KPK memanggil pihak-pihak sebagai saksi karena ada kebutuhan proses penyidikan yang diharapkan dengan keterangan saksi maka perbuatan dari para tersangka ini akan semakin jelas dan terang,” katanya.

“Sehingga kalau kemudian ada pihak yang merasa tidak ada hubungannya dengan perkara ini ataupun merasa tidak tahu, silakan kooperatif hadir kemudian sampaikan langsung di hadapan teman-teman tim penyidik sehingga menjadi jelas juga apa yang kemudian ingin dia sampaikan,” jelasnya.

Baca Juga  Dermaga Sisi Timur Pulau Untung Jawa Dipercantik

Sebelumnya, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, mengaku tidak menerima surat panggilan untuk diperiksa sebagai saksi dari KPK. Ia mengaku tidak tahu menahu perihal kasus yang menjerat Abdul Gafur.

“Pertama, mana surat pemanggilan saya. Kedua, apa urusan saya kok tiba-tiba dihubungkan?” cuit Andi dalam akun Twitternya @Andiarief__ dan sudah memberi izin untuk dikutip. (*)

 

Share :

Baca Juga

Kabareskrim Irjen Listyo Sigit Prabowo

Headline

Irjen Listyo Ditunjuk Sebagai Kabareskrim Polri
Moge yang diamankan Polda Sumbar

Headline

Terkait Pengeroyokan Anggota TNI, Lima Unit Moge Diproses Polisi
Wahyu Setiawan ditahan

Headline

KPK Perpanjang Masa Penahanan Wahyu Setiawan dan Agustiana Tio
kejaksaan 2

Headline

Jokowi Teken Perpres Pembentukan JAM Pidana Militer
Mantan Dirut Perum Perindo Risyanto Suanda

Headline

KPK Eksekusi Mantan Dirut Perindo I ke LP Sukamiskin
Lutfi

Headline

Lutfi Pemegang Merah Putih Divonis 4 Bulan Penjara
tahanan KPK

Headline

KPK Harap Hakim Terapkan Peraturan MA Soal Pidana Semumur Hidup Bagi Koruptor
pantas nainggolan ist edit

Headline

Raperda Hak Penyandang Disabilitas,Rampungkan Pembahasaan 110 Pasal dari 149 Pasal