Home / Nasional / Politik

Jumat, 19 Februari 2016 - 09:25 WIB

Presiden Jokowi Sampaikan Tiga Hasil Perjalanan ke Amerika Serikat

JAKARTA, NP — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tiga hasil perjalanannya ke Amerika Serikat (AS) terutama untuk menghadiri KTT AS-ASEAN, salah satunya tentang keberpihakan pada UMKM.

Presiden Jokowi sesaat setelah tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat, menggelar konferensi pers terkait hasil kunjungannya ke AS.

“Saya dan rombongan baru saja menyelesaikan kunjungan ke AS untuk menghadiri KTT khusus ASEAN-AS,” kata Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ia menambahkan dari keseluruhan kunjungan kerja tersebut, ada beberapa hal yang Presiden sampaikan yaitu terkait keinginan Indonesia untuk memastikan bahwa hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tersebut bermanfaat bagi kesejahteraan dan perdamaian bagi Indonesia, ASEAN, dan dunia.

Baca Juga  Prabowo Bertemu Megawati Pasca Pilpres 2019

Hal kedua, kata Presiden, penekanan bagi pentingnya keberpihakan pada UMKM di tengah era informasi digital.

“Tidak hanya saya sampaikan di KTT tapi juga ditindaklanjuti di Silicon Valley. Dalam permbicaraan saya dengan Facebook, Google, Plug and Play. Mereka telah memberikan komitmen untuk kerja sama dalam pengembangan dunia digital,” katanya.

Mantan Gubernur DKI itu mencontohkan komitmen dengan Google misalnya akan ditindaklanjuti melalui pelatihan bagi 1.000 technopreuner sampai dengan 2020.

Baca Juga  PP Muhammadiyah Undang Jokowi & Prabowo di Acara Sidang Tanwir ke 2

“Pesan perdamaian juga telah kita tekankan dalam KTT tersebut ketika saya menjadi pembicara pertama dalam isu counter terorism, pesan damai ini ditindaklanjuti saat saya ke Silicon Valley, pesan perdamaian ini disampaikan ke mereka untuk menyebarkan perdamaian,” katanya.

Presiden mengaku senang ketika pesan damai itu disambut antusias oleh insan sosial media platform di Lembah Silikon.

“Saya juga sangat senang mereka antusias dalam inisiatif saya untuk empowering leaders of peace,” katanya. (antaranews.com)

Share :

Baca Juga

Nasional

Era Jokowi, Eks Terduga Korupsi Bisa Jadi Staf Ahli Menpan

Nasional

Debat Pilkada DKI, KPU Pakai Dua Moderator

Nasional

Ahok Menantang Umat Islam Indonesia

Nasional

Terkait Suap Romi, KPK Terima Banyak Laporan

Headline

Update Data Corona (16/2/2021) Jumlah Pasien Positif 1.233.959 Orang dan Meninggal 33.596 Orang

Headline

Motor Listrik Jokowi Laku Rp2,5 Miliar

Nasional

Tolak Money Politik,Rakyat Mengawasimu

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Rabu (5/8/2020)