Home / Headline / Nasional / Top News

Selasa, 3 Agustus 2021 - 11:36 WIB

PT KAI Umumkan Calon Penumpang Tetap Wahib Sertakan Dokumen Perjalanan

NasionalPos.com, Jakarta –  Pemerintah telah umumkan perpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik Level 4 dan 3 hingga 9 Agusrus 2021. PT KAI Commuter pun merespon dengan tetap memberlakukan dokumen perjalanan sebagai syarat menggunakan KRL.

“Dokumen perjalanan seperti STRP maupun surat keterangan lainnya masih menjadi syarat untuk pengguna di sektor esensial dan kritikal agar dapat naik KRL,” kata VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan Anne, selain STRP, pengguna KRL wajib memiliki dokumen perjalanan seperti surat tugas dari pimpinan perusahaan maupun instansi pemerintahan tempat bekerja dan untuk pengguna dengan kebutuhan mendesak seperti medis/pengobatan, persalinan, duka cita, vaksinasi, juga wajib menunjukkan dokumen atau surat keterangan yang sesuai.

Baca Juga  Mahfud: Pemerintah Akan Usut Aparat Yang Terlibat Kasus Djoko Tjandra

“Petugas di lapangan akan memeriksa dengan ketat kelengkapan dokumen yang disyaratkan. Ketentuan tersebut tetap berlaku hingga ada informasi lebih lanjut,” ujar Anne.

Anne juga menyampaikan  sebagai upaya mendukung program vaksinasi, ia menyampaikan sejak pekan lalu, KAI Commuter telah melakukan vaksinasi di stasiun.

Tercatat lebih dari 3.000 orang mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan di lima stasiun yaitu Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Rangkasbitung, dan Cikarang.

Baca Juga  Artidjo, Albertina HO dan Tumpak Dilantik Jadi Dewas KPK

“Untuk Selasa (3/8/2021) vaksinasi tersedia di Stasiun Cikarang, melayani dosis pertama, Stasiun Duri, melayani dosis pertama maupun kedua, dan Stasiun Angke, melayani dosis pertama maupun kedua,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik Level 4 dan 3.

Presiden Jokowi menyampaikan keputusan itu dalam keterangan pers yang ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden pada, Senin (2/8/2021).

“Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 3-9 Agustus di beberapa kabupaten/kota,” katanya. (*)

 

Share :

Baca Juga

Headline

Wagub DKI Minta Warga Waspada Banjir18 – 19 Februari 2021

Top News

Ini Nama Anggota DPR Yang Ancam Miryam Soal Kasus e-KTP

Nasional

Prabowo sesalkan insiden pemukulan terhadap Ratna Sarumpaet

Headline

Update Corona (8/5/2020) Jumlah Pasien Positif 13.112 Orang Dan Meninggal Menjadi 943 Orang

Headline

Giliran Rumah Dirjen Kemensos Digeledah KPK Terkait Suap bansos

Headline

Cerita Pria Selamat dari Ledakan Libanon

Headline

Janjikan Peringatan, AS Bakal Membalas Jika Bentrok dengan China di LCS

Headline

Dua Buronan KPK Nurhadi dan Menantu Disebut Tiap Pekan Tukar Uang Miliaran Rupiah