Home / Headline / Nasional / Top News

Selasa, 7 Desember 2021 - 22:09 WIB

Rektor Uniba, Dr. Isradi Zainal Dianggap Layak Pimpin PII

DR. Ir. M. Isradi Zainal, S.T, M.T, SH, M.H, DESS, IPU, Asean. Eng

DR. Ir. M. Isradi Zainal, S.T, M.T, SH, M.H, DESS, IPU, Asean. Eng

NasionalPos.com, Jakarta – Rektor Niversitas Balikpapan (Uniba) yang juga Sekjen Forum Rektor Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Dr. Isradi Zainal dianggap layak untuk menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) PII pada periode 2021-2024. Hal itu ditandai dengan mengalirkan dukungan dari para pengurus PII.

Isradi bahkan dinilai sangat layak menjadi Waketum PII periode 2021-2024 maupun Ketum PII Periode 2024-2027 mendatang. Hal itu karena dukungan untuk menjadi calon wakil ketua umum PII periode 2021-2024 terus berdatangan bahkan siap menjadi tim sukses.

“Alhamdulillah kawan-kawan pengurus pusat dan pengurus cabang mendukung saya untuk posisi Waketum PII periode 2021=2024, bahkan mereka juga dukung penuh agar saya bisa menjadi Ketum PII periode 2024-2027 nanti. Ini semua membuat saya lebih semangat untuk berbuat lebih banyak lagi bukan hanya untuk PII tapi bangsa dan negara ini,” kata Isradi melalui sambungan telepon, Selasa (7/12/2021).

Isradi mengungkapkan, dukungan datang selain dari dari sejumlah pengurus PII cabang, wilayah BK dan Dekan FT dari sejumlah universitas Indonesia, baik yang masih menjabat maupun mantan Dekan yang saat ini sudah jadi Rektor, wakil Rektor, Dirjen, dan lainnya.

Baca Juga  Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Minggu (19/7/2020)

Dukungan penuh itu dibuktikan dengan kesediaan menjadi tim sukses. Alasan mendukung, karena Isradi yang saat ini juga menjabat Ketua umum Asosiasi Perusahaan Jasa K3 Nasional (APJK3N) 2015-2020 dan sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) periode 2019-2021 memiliki pengalaman selaku praktisi, konsultan, engineer, akademisi dan pengusaha serta sukses dalam memimpin Asosiasi atau organisasi tingkat nasional.

Isradi zainal yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua PII Kaltim, Korwil PII Kalimantan, wakil ketua BKM PII dan Sekeratis Majelis Akreditasi LAMTEK PII menyatakan bahwa misi utama dalam pencalonannya sebagai cawaketum PII ini adalah untuk memuluskan pemilihan cawaketum secara musyawah, mufakat, demokratis dan bermartabat serta memdoakan agar yang terpilih menjadi waketum PII adalah yang terbaik.

“Meski dukungan banyak, tapi misi saya adalah bagaimana pemilihan berjalan lancar dan sukses melalui musyawarah, mufakat dan bermartabat. Saya juga mendokan bagi siapapun kelak yang terpilih sebagai Wakrtum PII bisa bekerja dan mempersembahkan yang terbaik,” ujarnya saat menyampaikan visi misi dan program kerja selaku cawaketum PII periode 2021-2024 secara luring dan daring pada Minggu (5/12/2021) kemarin.

“ketika ada yang nanya apakah Pak Isradi siap menjadi waketum? saat itu saya jawab bahwa misi utama adalah memuluskan jalannya pemilihan waketum dan memilih yang terbaik, misi kedua adalah jadi waketum dan siap mendukung siapapun yang terpilih, tapi jika saya diminta Insya Allah saya akan jalankan dengan baik’, imbuhnya.

Baca Juga  Elektabilitas Ganjar Jauh Di atas Puan

Dalam sejarah PII, Isradi zainal adalah calon pertama dari kalangan akademisi yang sekaligus praktisi, konsultan dan pengusaha. Sebagai akademisi Isradi pernah menjadi sebagai Dekan FT, Dekan Vokasi dan saat ini adalah Rektor Uniba. Sebagai Praktisi dan konsultan ia aktif sebagai Insinyur Profesional untuk sejumlah perusahaan pelayaran pertambangan, migas, jasa industri, BUMN, BUMD, dll. Sebagai Pengusaha Isradi adalah Founder dan Komisaris Perusahaan Jasa K3, Inspeksi teknik, Pelatihan dan Konsultasi, dll.

Saat ini ada enam calon wakil ketua umum PII Periode 2021-2024 diantaranya 1. Ir. Desiderius Viby Indrayana, ST., MM., MT., IPU, 2. Ir. Dwi Satriyo Annugoro, MT., IPU, 3. Ilham Akbar Habibie, Dr. Ing., MBA., IPU, 4.Dr.Ir.Isradi zainal,ST.,MT.,SH.,MH.,MM.,DESS.,IPU.,ASEAN Eng, 5. Ir. Sutopo Kristanto, MM., IPU, 6. Ir. Tonny Hary Widiananto, M. Sc, IPU., ASEAN Eng. (*)

Share :

Baca Juga

Top News

Ombusman Telusuri Dugaan Pungli di Lapas

Top News

KPK Pastikan Nama Ganjar, Yasonna dan Olly Tidak Hilang Dalam Dakwaan

Headline

KPK Tetapkan Dua Pejabat Dalam Pengadaan Citra Satelit

Headline

Dansatgas Pamrahwan Yonif 751 : Tokoh Agama Kunci Stabilitas Keamanan Di Papua

Headline

Update Data Corona (19/8/2020) Korban Jumlah Pasien Positif 144.945 Orang dan Meninggal 6.346 Orang

Nasional

Polres T.Balai Musnahkan 2.318 Gram Sabu & 4000 Butir Pil Ekstasi

Headline

Ini Daftar Dosa AS Dimata China

Nasional

Pengurus dan umat Vihara Ki Ong Keng Tanjungbalai turut mengecam tindakan biadad militer Myanmar.