Home / Headline / Nasional / Politik / Top News

Rabu, 21 Agustus 2019 - 19:50 WIB

Rusdi Kirana Hengkang Dari PKB

Rusdi Kirana dan Presiden Jokowi

Rusdi Kirana dan Presiden Jokowi

Nasionalpos.com, Jakarta – Duta Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur Rusdi Kirana mengundurkan diri dari anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

“Surat pengunduran diri akan dibuat secepat mungkin dalam pekan ini,” ujar Sekretaris Pribadi Rusdi Kirana, Djadjuk Natsir, ketika dikonfirmasi terkait informasi pengunduran diri tersebut, di Kuala Lumpur, Rabu (21/8/2019) demikian dilansir dari Antara.

Djadjuk Natsir mengatakan surat pengunduran diri tersebut nanti akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau pengurus yang lainnya.

Menurut Djadjuk, alasan pengunduran diri Rusdi Kirana karena kesibukan sehari-harinya yang semakin meningkat.

Rusdi Kirana dilantik sebagai Duta Besar RI di Kuala Lumpur di Istana Negara pada 18 Mei 2017 untuk masa jabatan selama tiga tahun atau hingga 18 Mei 2020.

Baca Juga  Pimpinan KPK Nilai OTT Kurang Efektif Berantas Korupsi

Sebelumnya Rusdi Kirana sudah mengundurkan diri dari Wakil Ketua Umum DPP PKB periode 2014 – 2019 saat dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) oleh Presiden Joko Widodo pada 2015.

Pada saat yang sama Rusdi Kirana juga sudah mengundurkan diri sebagai CEO Lion Air Group, dan saat ini hanya sebagai founder saja.

Sementara itu, Rusdi Kirana ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Benar saya mengundurkan diri dari anggota PKB,” katanya singkat.

Ditempat terp[sah, Wakil Sekjen PKB demisioner Lukmanul Khakim membenarkan bahwa Rusdi Kirana telah mengundurkan diri sebagai kader PKB karena ingin fokus menjadi Duta Besar Indonesia untuk Malaysia.

“Rusdi Kirana mengirimkan langsung pesan Whatsapp kepada saya, menyampaikan ingin fokus waktunya untuk menjadi Dubes Indonesia di Malaysia,” kata Lukmanul Khakim di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Baca Juga  Risma Nilai Tidak Efisien Anggaran DTKS Kemensos Capai Rp1,3 Triliun

Menurut dia, PKB menghormati keputusan Rusdi tersebut karena pekerjaan tersebut sangat penting bagi bangsa dan negara sehingga butuh totalitas untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Lukman mengatakan dirinya telah menyampaikan kepada Rusdi bahwa PKB kehilangan pasca-keputusan Rusdi tersebut namun partainya memahami keputusan yang telah diambil tersebut.

“Sebenarnya sudah menyampaikan lama kepada saya untuk total menjadi Dubes,” ujarnya.

Lukmanul menceritakan bahwa dirinya menyampaikan agar Rusdi menyampaikan pengunduran dirinya tersebut ketika Muktamar V PKB karena merupakan masa akhir periodisasi kepengurusan PKB periode 2014-2019.

Menurut Lukmanul, dirinya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Rusdi juga sudah menyampaikan hal yang sama.

“Rusdi mengatakan agar saya menyampaikan salam kepada Ketum PKB dan seluruh kader PKB, dan mengatakan dirinya tidak ada masalah dengan PKB,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

AS Longgarkan Perjalanan ke India, Tapi ke Indonesia Belum

Politik

President Treshold 20% Menyandera Hak Politik Rakyat

Ekonomi

Pemerintah Klaim Siapkan Rp89,6 Triliun Sejak 2016 Untuk Program Perubahan Iklim

Megapolitan

FBJ Komitmen Tetap Kawal Anies-Sandi Hingga 2022

Headline

Nakes RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Refreshing Ke Dufan

Top News

YPDT: Masyarakat Adalah Investor Sesungguhnya Pembangunan Kawasan Danau Toba

Ekonomi

Jokowi Perintahkan Menteri Serius Hadapi Pelemahan Rupiah

Megapolitan

Wakil Walikota Jakarta Barat Resmikan Kampung Kerukunan di RW 08 Rawa Buaya