Home / Nasional / Top News

Rabu, 29 November 2017 - 19:59 WIB

Sandiaga Minta Yayasan Sumber Waras Balikin Duit Rp 191Miliar

Jakarta,NasionalPos — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan beberapa langkah yang akan diambil terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Kanker DKI di lahan yang dibeli dari Yayasan Kesehatan Sumber Waras atau YKSW.

Ia mengatakan, sebagai tindak lanjut dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kelebihan uang pembelian lahan, ia meminta pihak YKSW mengembilkan uang kelebihan Rp 191 miliar.

“Dana Rp 191 miliar sebagai kelebihan bayar karena ini di atas nilai yang sudah ditetapkan BPK atau dibatalkan pembeliannya,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Baca Juga  Pemerintah Honduras Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem Akhir 2020

Ia mengatakan, pembangunan RS kanker pertama di DKI itu baru dapat dilanjutkan jika posisi hukum lahan tersebut sudah jelas.

“Jadi, sebelum itu selesai, sebelum Sumber Waras itu clearpermasalahannya, dari segi akuntansinya dan legalnya kami belum bisa menindaklanjuti pembangunan rumah sakitnya,” katanya.

Sandi mengatakan, hingga saat ini, pihaknya terus melakukan audit terkait target Pemprov DKI mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

“Sumber Waras kami menunggu hasil dari audit WTP yang lagi terus kami lakukan. Saya harap ini bisa cepat diselesaikan sesuai dengan road toWTP itu,” katanya.

Baca Juga  Mantan Anak Buah Juliari, Matheus Divonis 9 Tahun Penjara

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan,upaya penyelesaian temuan BPK terkait pembelian lahan RS Sumber Waras sudah dia bicarakan dengan BPK DKI.

Djarot mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat kepada YKSW untuk terlibat dalam pengembalian kerugian uang negara itu.

Meski demikian, saat itu, Djarot memastikan bahwa pembangunan tetap bisa dilakukan. Djarot menyebut tidak ada masalah apa pun terkait lahan RS Sumber Waras. Djarot tidak ingin menelantarkan lahan yang sudah dibeli
Pemerintah Provinsi DKI. []

Share :

Baca Juga

Headline

Hadiri Africa Day 2021, Menteri Basuki Tekankan Hubungan Bilateral Indonesia-Afrika

Headline

Jimly Sarankan Jadwal Pemilu Tetap 17 April 2024

Headline

Presiden Macron Dilempar Telur Oleh Seorang Pria

Top News

Calon Petahana Pilbup Subang Terjaring OTT KPK

Headline

Danseskoal Tinjau Sarana dan Prasarana Kesatrian Seskoal

Headline

HRS Sampaikan Lima Amanat Dalam Reuni 212

Ekonomi

Mulai Tahun Depan, Pemerintah Berlakukan Vaksin Covid-19 Berbayar

Top News

Mantan Anggota DPR Charles Jones Mesang Di Periksa KPK